Satu Anggota Polres Wonosobo Purna Tugas Dan Satu Anggota Naik Pangkat

Wonosobo – Polres Wonosobo menyelenggarakan apel pagi dirangkai dengan upacara korp raport kenaikan pangkat dan pelepasan anggota yang memasuki masa pensiun. Selasa (2/6/2020)

Satu orang anggota yang memasuki purna bhakti Kompol Sukirman,S.H dengan jabatan Kabagren dan satu orang dapat kenaikan pangkat penghargaan Ipda M.Makruf anggota Polsek Kepil.Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo Akbp fannky Ani Sugiharto.S.I.K.,M.Si di halaman Mapolres Wonosobo.

Dalam kesempatan itu, Inspektur Upacara Akbp fannky mengungkapkan kenaikan pangkat bukanlah sebuah hadiah,namun merupakan penilaian kinerja selama bertugas di Polri. “Diharapkan dengan pangkat yang lebih tinggi tujuannya untuk lebih dewasa berpikir dan semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di kepolisian,” jelasnya.

Sedangkan bagi anggota yang telah memasuki purna bhakti ia selaku pimpinan mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang sudah diberikan selama bertugas. Meski sudah memasuki pensiun anggota tersebut diberikan kenang-kenangan. Sehingga ketika sudah tidak aktif lagi menjadi anggota Polri, ada tanda sebagai pengingat bahwa sempat mengabdikan diri bagi bangsa dan negara dengan mengayomi masyarakat.

Fankky juga mengatakan untuk kedua anggotanya yang akan pensiuan maupun naik pangkat tertanggal mulai 1 Juni hari ini sesuai dengan TR Kapolda Jateng Nomor Kep /573/III/ 2020 tanggal 24 maret 2020 tentang pemberian pensiun / tunjangan bersifat pensiun. Setelah melakukan upacara, dilanjutkan dengan memberikan ucapan selamat kepada anggotanya yang naik pangkat. Begitu juga seluruh jajaran anggota Polres Wonosobo memberikan selamat dan salam perpisahan kepada anggotanya yang akan memasuki masa purna bhakti tersebut.