SATU JAM RAZIA, 121 PELANGGAR DITILANG

Operasi Patuh Candi 2016, Satlantas gelar razia kendaraan Operasi Patuh Candi 2016, Satlantas gelar razia kendaraan

tribratanewswonosobo.com – Gelar Operasi Patuh Candi 2016 yang dihelat oleh Polres Wonosobo berhasil menjaring lebih dari 250 kendaraan dalam razia yang dilaksanakan selama 1 jam pada Rabu (18/5) pagi di salah satu Kawasan Tetib Lalu Lintas Jl. T. Jogonegoro Wonosobo. Dari jumlah tersebut, 121 pengendara diberikan sanksi berupa tilang.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasatgas IV Operasi Patuh Candi 2016 Polres Wonosobo yang juga Kasatlantas AKP Nur Saja’ah, S.H tersebut menitikberatkan pada pemeriksaan kelengkapan pengguna sepeda motor. Hal itu merupakan salah satu langkah tindak yang dilaksanakan Polres Wonosobo guna menekan angka kecelakaan. “Dari hasil analisa kita, kecelakaan di wilayah Wonosobo, sebagian besar melibatkan sepeda motor. Untuk itu, hari ini kegiatan kita lebih fokus kepada penindakan pelanggaran sepeda motor. “ kata Kasatlantas. “Terlebih lagi jalur ini merupakan salah satu kawasan tertib lalu lintas dimana diharapkan yang melintas di wilayah ini sudah sepenuhnya menaati peraturan lalu lintas.” Lanjutnya. “Namun dari hasil kegiatan hari ini, kami menyimpulkan bahwa masih banyak pengendara sepeda motor khususnya, yang belum benar-benar menyadari arti dari kawasan tertib lalu lintas ini” terang AKP Nur.

Polres Wonosobo Gelar Razia di Jl. T. Jogonegoro

Meski lebih memfokuskan pada pemeriksaan sepeda motor, namun petugas satlantas juga menghentikan kendaraan lain. Hal ini dibenarkan oleh Kasatlantas. “Benar kami memang memfokuskan pada pemeriksaan sepeda motor. Namun bukan berarti kami tidak memeriksa kendaraan lain seperti mobil pribadi maupun kendaraan umum.” katanya. “Hal ini merupakan wujud antisipasi kita atas kegiatan para pelaku teror yaitu mencegah adanya pengangkutan bahan peledak maupun barang berbahaya lainnya.” ujar Kasatlantas.

Salah satu pelanggar yang dihentikan Polisi

Salah satu pelanggar yang dihentikan Polisi

Mengenai banyaknya jumlah tilang yang diberikan, Kasatlantas mengungkapkan bahwa tindakan ini sudah sesuai dengan prosedur dan cara bertindak dalan Operasi Patuh Candi 2016. “Setiap pelanggaran yang ditemukan, kami langsung berikan tilang. Hal ini demi memberikan efek jera kepada masyarakat agar pada lain kesempatan lebih mematuhi aturan lalu lintas. “ ujarnya. “Dari 121 tilang tersebut, kami mengamankan barang bukti berupa 94 STNK, 20 SIM dan 7 kendaraan bermotor. Kebanyakan dari para pelanggar adalah tidak melengkapi dirinya dengan Surat Ijin Mengemudi. Selanjutnya, para pelanggar kami persilahkan untuk mengikuti sidang PN Wonosobo pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2016” katanya.

Setiap pelanggaran diberikan tilang

Setiap pelanggaran diberikan tilang

Sedangkan saat dikonfirmasi mengenai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, AKP Nur Saja’ah mengungkapkan bahwa jajarannya akan terus meningkatkan kegiatan razia di lapangan. “Kami akan terus meningkatkan kegiatan di lapangan baik dalam bentuk razia maupun penyuluhan. Yang jelas, kami akan usahakan semaksimal mungkin untuk dapat menekan potensi kecelakaan di wilayah kabupaten Wonosobo demi terwujudnya keamanan, keselamatan, kertiban dan kelancaran lalu lintas bagi seluruh masyarakat.” tutupnya. (R)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. zd porn

Comments are closed.