Sebagai deteksi dini,Polres Wonosobo adakan pelatihan intel.

Tribratanewswonosobo.com-Peningkatan kemampuan perorangan memang tidak mengenal usia dan waktu, baik bintara, maupun perwira Polri. rabu (24/16) bertempat di gedung serbaguna Polres Wonosobo telah di laksanakan pelatihan fungsi teknis intel. Kegiatan pelatihan yang di ikuti masing masing perwakilan bag, sat, dan si di tambah dari anggota Polsek jajaran.

Sebagai penyaji materi oleh Kasat Intel AKP MARJONO dan dibantu oleh AIPTU Priyo dengan menyampaikan materi terkait tugas tugas intel sebagai pendeteksi dini dan pemberi informasi. Sebagai contoh  di suatu desa ada rumah yang di jadikan tempat perjudian atau persembunyian teroris, kita sebagai anggota Polri harus bisa menguasai dan memastikan kebenaranya. Selanjutnya setelah pengecekan dan sudah benar benar positif (A1) baru kita laporkan ke atasan agar segera di tindak lanjuti.

Deteksi Dini merupakan hal yang harus di miliki setiap anggota Polri khususnya fungsi intel. Selain itu peran serta bhabinkamtibmas juga sangat membantu dalam hal mendeteksi, di karenakan bhabinkamtibmas bersinggungan langsung dengan masyarakat baik tingkat Rt/Rw. Untuk itu kita sebagai anggota Polri mari kita tingkatkan kemampuan kita dalam segala hal guna meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat sekaligus kita ciptakan keamanan di Kabupaten Wonosobo ini.WhatsApp Image 2016-08-24 at 12.26.18