SETELAH DIMULAINYA PENDAFTARAN PERANGKAT DESA, POLSEK MOJOTENGAH AKTIF LAKUKAN PEMANTAUAN

Aipda Nursidiq Pratomo, SH berbincang dengan bakal calon Kepala Dusun (Kadus) WIDIYATNO 27 Tahun Alamat Pungangan Jurang 4/2 yang didampingi oleh Kepala Desa Bp. Supriyono beserta Perangkat Desa yang lain Aipda Nursidiq Pratomo, SH berbincang dengan bakal calon Kepala Dusun (Kadus) WIDIYATNO 27 Tahun Alamat Pungangan Jurang 4/2 yang didampingi oleh Kepala Desa Bp. Supriyono beserta Perangkat Desa yang lain

Tribratanewswonosobo.com-Semenjak dimulainya pembukaan pendaftaran Perangkat Desa, pada Selasa 25 April 2017 dan ditutup pada awal bulan Mei mendatang, Polsek Mojotengah mulai aktif memantau pelaksanaanya. Seperti yang dilaksanakan oleh Aipda Nursidiq Paratomo, S.H yang memantau Desa Pungangan. Kamis (27/4)

Hari ini di Desa Pungangan sudah ada satu pendaftar, Kepala Desa setempat, Supriyono mengharapakan semua pendaftar berasal dari  Desa Punganan sendiri. Adapun yang mengalami kekosongan perangkat desa dengan jabatan meliputi  Kepala Urusan dan Kepala Dusun.

“Kadus ini nantinya untuk Dusun Pungangan Jurang dan akan membawahi tiga perdukuhan yaitu Dukuh Pungangan Gunung, Pungangan  Jurang dan Dukuh Kalibenda. Walaupun peraturan saat ini warga lain Desa dapat kesempatan ikut mendaftar, namun diharapkan pesertanya semua asli Desa Pungangan” kata Supriyono

Meski demikian, ketika mereka berhasil lolos ujian, maka mereka harus berdomisili di desa tersebut bersama keluarganya. Jika dua bulan sejak terpilih jadi perangkat tidak bertempat tinggal di desa tersebut, maka statusnya sebagai perangkat desa akan gugur” Tutupnya.

Apida Nursidiq Pratomo, S.H. juga menambahkan, karena diperbolehkannya warga lain desa ikut mendaftar diharapkan warga setempat juga harus menerima tanpa ada persoalan yang timbul setelah kegiatan ini. “Kami Polsek Mojotengah selalu menghimbau supaya bersama sama menjaga situasi tetap aman dan kondusif.” Imbuhnya.

(Humas Polsek Mojotengah)

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO
  2. Hyderabad Corporate Event Management Company

Comments are closed.