Sidak Penggunaan LPG 3 Kg, Polsek Watumalang Polres Wonosobo Datangi Peternakan Ayam

Kanitreskrim Bripka Ismanto Sofyan bersama Bripka Prio Sujiantoro cek penggunaan LPG di peternakan ayam.

Menindak lanjuti perintah lisan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah tentang penggunaan LPG 3 kg hanya untuk rumah tangga miskin, Usaha Kecil Menengah ( UKM ), dan nelayan kecil, serta dalam rangka menjamin penggunaan LPG 3 kg tepat sasaran, Polsek Watumalang melaksanakan kegiatan pengecekan penggunaan LPG 3 kg ke pengusaha peternakan ayam pedaging di wilayah Watumalang pada hari Senin tanggal 10 Januari 2018.

Beberapa pengusaha ayam pedaging didatangi oleh tim polsek yang terdiri dari gabungan unit reskrim, Bhabinkamtibmas, dan SPK. Salah satunya ke peternakan ayam pedaging yang di datangi adalah milik Ahmad Sukino yang berada di dusun Welahan kelurahan Wonoroto kecamatan Watumalang. Dijelaskan oleh Ahmad Sukino, ayam yang berumur satu sampai dengan dua belas hari rentan mati terhadap suhu dingin sehingga para pengusaha ayam pedaging menggunakan pemanas ruangan untuk menjaga suhu ruang tetap hangat.

Meski saat dilakukan pemeriksaan sudah menggunakan LPG 5 kg tim dari polsek tetap memberikan pembinaan dan penekanan agar tidak menggunakan LPG 3 kg, Karena gas LPG 3 kg hanya untuk golongan warga masyarakat miskin/ tidak mampu. Kapolsek Watumalang AKP Sumanto menjelaskan, kegiatan pengecekan penggunaan LPG 3 kg ini sebagai tindak lanjut atas perintah lisan dari Kapolda Jawa Tengah agar penggunaannya tepat sasaran yaitu untuk masyarakat miskin. ( by.ssg ).