SIGAPNYA POLANTAS WONOSOBO ATUR LALIN DI DEPAN PASAR INDUK

Sigapnya Polantas Wonosobo atur lalin di depan Pasar Induk Sigapnya Polantas Wonosobo atur lalin di depan Pasar Induk

tribratanewswonosobo.com – Lebaran masih lebih dari seminggu lagi. Namun geliat peningkatan arus lalu lintas seputar kota Wonosobo sudah mulai terasa. Puncak kepadatan arus terjadi mulai siang hingga sore hari di Jl. A. Yani depan Pasar induk Wonosobo. Untung saja, personel Satlantas langsung sigap bertindak untuk melakukan pengaturan lalu lintas. 

Water barrier juga dipasang

Water barrier juga dipasang

Bukan hanya berdiri sambil semprat-semprit, para polantas ini juga berulang kali menghampiri angkutan kota yang masih nekat ngetem meski arus padat. Mereka juga dengan senyum sumringah, membantu pengunjung pasar yang dengan kesembronoannya menyeberang lewat jalan walaupun sudah disiapkan jembatan penyeberangan. Meski masih cukup padat, namun arus lalu lintas relatif menjadi lebih lancar.

Pagar Betis Polantas

Pagar Betis Polantas

Ditengah menyempitnya ruas jalan karena sebagian besar badan jalan digunakan untuk parkir, para polantas ini tegar berdiri sembari mengayunkan tangan tanpa lelah untuk melancarkan arus. Bukan hanya sampai disitu kesabaran dan keteguhan hati para Polantas ini diuji. Banyak ‘rider’ sepeda motor yang masih nyelonong seenaknya meski sudah dihentikan guna memberi kesempatan orang menyeberang.

Berbagai macam upaya sudah dilakukan para Polantas ini untuk melancarkan arus lalu lintas di depan Pasar Induk Wonosobo. Mulai dari memasang ‘water barrier’ (pembatas) hingga membuat pagar betis Polantas sepanjang depan Pasar Induk. Namun semua itu seperti percuma tanpa adanya kesadaran dari pengguna jalan.

Tak kenal lelah meski cuaca tidak mendukung

Tak kenal lelah meski cuaca tidak mendukung

“Rekayasa lalu lintas yang dapat kami lakukan sekarang adalah dengan mengalihkan arus. Dimana hanya kendaraan dari arah barat (Jl. Jendral Sudirman) dan dari arah timur (Jl. S.Parman) saja yang boleh masuk ke Jl. A. Yani depan Pasar Induk,” kata Kanit Turjawali Satlantas Ipda Bintoro Thio, S.I.K. “Sedang kendaraan, utamanya mobil dari arah selatan (Jl. A. Yani) kami alihkan ke barat dan ke timur. Sedikit banyak hal itu dapat mengurangi kepadatan,” lanjutnya.

7 Trackbacks & Pingbacks

  1. www.cpns2016.com
  2. GVK Biosciences
  3. DMPK Services
  4. Event Management Company in Hyderabad for Companies
  5. buy sildenafil
  6. non prescription ed pills
  7. generic cialis online

Comments are closed.