Simpatisan IS ditangkap, Polsek Kejajar Gandeng Ormas dan Pengurus Basecamp Pendakian

Tribratanewswonosobo.com-Dua simpatisan Isis di tangkap Gabungan Polres Wonosobo dan Temanggung pada malam HUT Kemerdekaan RI. Kedua simpatisan Isis tersebut mengaku akan mengibarkan bendera Isis saat detik-detik proklamasi. Selasa (16/8).

Antisipasi kejadian serupa, Polsek kejajar yang mempunyai beberapa jalur pendakian berkoordinasi dengan pengurus Basecame (Basecame pendakian Gunung Perahu, Gunung Sindoro dan Sikunir). Hasil koordinasi disepakati bahwa pengurus akan membantu tugas Polri dalam pengecekan dan pendataan para pendaki, selain itu Pengurus basecame akan melaporkan bilamana ada pendaki.

Selain itu Babinkamtibmas Divinitif masing-masing desa yang ada jalur pendakian diperintahkan untuk lebih meningkatkan pemantauan/pengawasan kepada para pendaki yang mendaftar di Base came.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Buntu BRIGADIR RONY PEBRIAYANTO , selain menggandeng pengurus Basecame juga menggandeng Ormas yang ada (Linmas, Banser dan Kokam) Desa Buntu Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. bahkan tanpa diminta mereka lansung berinisiatif memantau di Base Came pendakian Gunung Sindoro Dusun Gunung Alang Desa Buntu untuk mengetahui maksud dan tujuan mereka mendaki Gunung serta memastikan bahwa para pendaki tidak bertujuan untuk mengibarkan bendera Isis di puncak Gunung Sindoro.

Kapolsek kejajar AKP Sukirman, S.H., saat ditemui tribratanewswonosobo mengatakan, Kegiatan ini sudah dilaksanakan semenjak pendakian Gunung melalui wilayah Kejajar mulai meningkat. kami ingin menciptakan rasa aman kepada para pendaki. kami tidak pernah bekerja sendiri, para warga masyarakat maupun ormas di wilayah obyek wisata selalu turut serta menjaga para wisatawan maupun pendaki.

Bila ada masyarakat yang ingin mengibarkan bendera isis, itu adalah musuh negara, seluruh warga Kecamatan kejajar siap memerangi isis dan faham radikal, Ucap AKP Sukirman menirukan pengurus Basecame.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. in vitro pharamacology services

Comments are closed.