Sinergitas TNI Polri dalam Amankan Pilkada 2018

Dalam rangka memupuk dan mempererat hubungan persaudaraan TNI/POLRI hari ini Senin, 16 April 2018 telah dilaksanakan apel bersama TNI/POLRI bertempat di halaman makoramil 13 Leksono, dalam apel ini di hadiri oleh 8 anggota koramil Leksono dan14 anggota polsek Leksono

Dalam Apel disampaikan beberapa perhatian tentang pentingnya kekompakan aparat TNI/POLRI terutama dalam menghadapi pemilihan umum kepala daerah yang akan dilaksanakan 27 juni 2018. Selain itu menurut Dan Ramil 13 Leksono Kapten Syamsuri “TNI/POLRI harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam hal kekompakan demi menjaga situasi di wilayah kecamatan Leksono agar selalu kondusif”.

Selesai apel para anggota TNI dan Polri tidak segera bubar tetapi dilanjutkan ngobrol bersama di ruang pertemuan koramil 13 Leksono, dalam obrolan tersebut sering terjadi tindakan-tindakan lucu bak anak2 seperti saling gendong, panco dan tebak tebakan.

Kapolsek Leksono Iptu Suwandi ketika ditemui mengatakan: “Untuk wilayah Leksono apel bersama seperti ini secara dilaksanakan secara rutin dan dilaksanakan secara bergantian tempat, misal Senin minggu ini di Koramil maka senin minggu berikutnya apel bersama TNI/POLRI bertempat di halaman Mapolsek”. Pada kesempatan apel tersebut secara bergiliran Ba TUUD koramil 13 Leksono Pelda Rohmad dan Kanit Sabhara Polsek Leksono Ipda Jumali Gala Bria memberikan pengarahan kepada anggota baik koramil maupun Polsek.