Siswa SD Banyak Yang Pingsan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI di Mojotengah

Tribratanewswonosobo.com-Saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 di Kecamatan Mojotengah sebanyak 10 siswa SD dan  SMP jatuh pingsan. Rata rata para pelajar mengaku mual dan pusing karena sengatan matahari, saat Upacara di lapangan kalibeber. Rabu, 17 Agustus 2016.

IMG_20160817_095145

Selain karena sengatan matahari siswa yang pingsan mengaku belum sempat sarapan. Dimungkinkan dua faktor tersebut yang menyebabkan mereka pingsan. Terang petugas PMR

karena tenda penampungan tidak muat petugas Palang Merah Remaja (PMR) dari siswa SMA Takhasus Kalibeber yang didampingi oleh anggota Polsek Mojotengah sebagian siswa yang pingsan dilarikan ke puskesmas terdekat menggunakan mobil Back Bone.

Menurut Sriyati (48) Kepala Sekolah SD 1 Kalibeber dan Kustanto (38) yang ikut mendampingi siswanya membenarkan kalau siswa SD yang banyak pingsan serta tidak kuat menyelsaiakan upacara hal itu dikarenakan mulal karena belum makan pagi.

Kasi Humas Polsek Mojotengah Bripka Budi Andi Triyanto menyebutkan sampai siang ini para siswa yang mengalami pingsan sudah diperbolehkan pulang.

Di balik kejadian siwa yang pingsan. Sebagian siswa lain ada yang berebut berfoto dengan petugas Upacara dari Polsek Mojotengah Brigadir Rahmawan Khirul Muna.

Secara garis besar Upacara Peringatan ke 71 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 di Kecamtan Mojotengah berjalan lancar ” katanya.

(Humas Polsek Mojotengah) IMG_20160817_102453