SOSIALISASI TANGKAL TERORIS,POLRES WONOSOBO PASANG SPANDUK HIMBAUAN

Sosialisasi lawan teror dengan spanduk himbauan Sosialisasi lawan teror dengan spanduk himbauan

Sebagai salah satu wujud sosialisasi dan antisipasi paham radikal, Polres Wonosobo memasang spanduk himbauan di tempat – tempat strategis. Pemasangan spanduk yang berisi ajakan untuk bersatu melawan aksi terorisme ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penanggulangan masalah teror juga membutuhkan peran serta aktif masyarakat. Spanduk ini dipasang di beberapa tempat strategis seperti di Pasar Induk Wonosobo, Pertigaan Pasar Kertek dan Sub Terminal Sawangan.

Anak - anak diajak serta untuk pengenalan sejak dini

Anak – anak diajak serta untuk pengenalan sejak dini

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengungkapkan bahwa sebenarnya masyarakat membutuhkan pesan – pesan positif dalam memerangi terorisme. “Sudah bukan waktunya lagi masyarakat ditakut – takuti dengan isu – isu yang kebanyakan justru menyesatkan. Masyarakat sekarang lebih membutuhkan sikap optimis para penegak hukum dalam melawan setiap kejahatan maupun aksi teror.” Kata Kapolres.

Semua elemen masyarakat Wonosobo tolak aksi teror

Semua elemen masyarakat Wonosobo tolak aksi teror

“Kami juga menyampaikan pesan kepedulian yaitu peduli diri sendiri, peduli keluargamu dan peduli lingkunganmu. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa untuk melawan aksi teror dapat dimulai dengan peduli terhadap keselamatan diri. Kebanyakan aksi teror menggunakan motif bom bunuh diri. Hal ini tentu dapat dicegah dengan menanamkan kepedulian terhadap diri sendiri” lanjutnya

Dengan bersatu, teror tidak akan terjadi

Dengan bersatu, teror tidak akan terjadi

Sedangkan menurut Kapolres, kepedulian terhadap keluarga dan masyarakat juga merupakan faktor penghambat perkembangan paham terorisme. “Pada hakikatnya, untuk alasan apapun, setiap tindakan yang menyakiti orang lain adalah salah. Jadi dengan adanya pengawasan dari lingkungan dan keluarga, kami yakin ajaran teroris ini tidak dapat berkembang di tengah masyarakat.” Ujar Kapolres. “Kami tidak takut akan teroris. Dengan bersatu, kita akan lawan setiap aksi teror untuk mewujudkan situasi yang aman bagi seluruh rakyat indonesia.” Tutupnya.

Salah satu spanduk yang dipasang di halaman Mapolres Wonosobo

Salah satu spanduk yang dipasang di halaman Mapolres Wonosobo

Aksi ini mendapat sambutan baik dari beberapa elemen masyarakat. Beberapa kelompok pelajar mendukung aksi yang dilakukan Polres Wonosobo ini. Demikian juga dengan pemasangan spanduk tersebut. Parno, salah satu pengunjung pasar induk wonosobo menyampaikam keyakinannya terhadap pemberantasan teroris oleh Polri. “Saya melihat polisi sudah banyak bekerja keras untuk mencegah aksi teror. Beberapa memang tidak terelakkan dan kemudian terjadi. Namun penanganannya tergolong sangat cepat. Lebih cepat dari kejadian yang di luar negeri. Jadi maju terus kepada Polri. “ ungkapnya.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. binaural
  2. nebenjob

Comments are closed.