Tak Kenal Lelah, Tim Gabungan Polres Wonosobo Sisir Lereng Gunung Sindoro

Tim Gabungan sisir lereng Gunung Sindoro Tim Gabungan sisir lereng Gunung Sindoro

Tim Gabungan dari Polres Wonosobo, Polsek Kertek, Mandor Perhutani, Banser Kertek dan Masyarakat Desa Reco yang dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo menyisir petak 20 dan 21 areal hutan milik Perhutani di lereng Gunung Sindoro. Penyisiran yang dilakukan sepanjang jumat (15/1) pagi hingga sore  dilakukan karena terdapat informasi adanya sekelompok orang mencurigakan yang naik ke gunung sindoro pada Senin (11/1).

Penyisiran di Petak 20 Areal Hutan Perhutani

Penyisiran di Petak 20 Areal Hutan Perhutani

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. mengungkapkan bahwa ada sekelompok pendaki gunung yang melaporkan adanya aktivitas mencurigakan di sekitar lereng gunung Sindoro. “Hari Senin itu, mereka dihadang oleh sekitar 7 orang berpakaian putih lusuh hanya untuk dimintai bekalnya.” kata Kapolres. “Jadi hari ini kita akan lakukan penyisiran di lokasi yang diperkirakan menjadi tempat kegiatan orang mencurigakan tersebut ” lanjut Kapolres saat memberikan pengarahan kepada tim sebelum memulai penyisiran.

Gubug singgah pendaki lereng Sindoro

Gubug singgah pendaki lereng Sindoro

Penyisiran dimulai pukul 09.00 Wib dengan sasaran sekitar petak 20 areal hutan Perhutani. Di areal ini tim gabungan hanya menemukan sebuah bangunan yang diduga sebagai tempat istirahat para pendaki gunung. “Di petak ini belum kami temukan tanda – tanda adanya pergerakan orang mencurigakan. Hanya ada gubug tempat peristirahatan pendaki.” kata Kapolres.

Menuju Petak 21

Menuju Petak 21

Setelah beristirahat sejenak untuk sholat jumat di Dsn. Anggrunggondok Desa Reco, penyisiran kemudian dilanjutkan di petak 21. Penyisiran di lokasi ini disulitkan dengan medan yang sangat berat. Dengan jarak lebih dari 3 km dengan jalur yang menanjak serta harus berjalan kaki, menjadikan beberapa anggota tim terlihat kelelahan. “Luar biasa. Nafas sudah hampir putus tapi semangat masih membara. Benar – benar militan. ” ungkap Kapolres kepada para anggota tim yang disambut dengan derai tawa.

Medan semakin berat tapi semangat tetap membara

Medan semakin berat tapi semangat tetap membara

Penyisiran di lokasi inipun belum menemukan adanya tanda – tanda mencurigakan. Hanya ada beberapa jejak yang dimungkinkan merupakan jejak para pendaki Sindoro. Hingga pada pukul 16.30 Wib Kapolres memerintahkan untuk menyudahi penyisiran dan kembali ke Mako. “Meski masih nihil, kita turun dulu karena nanti malam kita masih ada beberapa kegiatan yang juga harus mendapatkan perhatian lebih (Konser Al Ghazali : red)” kata Kapolres. “Kami titip pesan kepada masyarakat untuk tidak segan – segan melaporkan kepada polisi jika mengetahui aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh orang maupun kelompok yang tidak dikenal. Bersama – sama kita bisa perangi aksi terorisme.” himbau Kapolres yang langsung diiyakan seluruh masyarakat yang ikut dalam tim tersebut.

Istirahat sejenak sambil amati situasi

Istirahat sejenak sambil amati situasi

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. soal cpns 2017
  2. GVK Biosciences
  3. binaural

Comments are closed.