Tak Lakukan Tilang, Satlantas Polres Wonosobo Bagikan Sembako Pada Warga Terdampak

Polres Wonosoobo – tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id ǀ Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo tidak melakukan penilangan saat menggelar Operasi Patuh Candi 2021, di wilayah hukumnya. Rabu (22/09).

Namun yang mereka lakukan  justru memberikan sembako untuk para warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Untuk Operasi Patuh Candi 2021 kami tidak melakukan penindakan, tapi membantu masyarakat atau pengendara yang terdampak Covid-19,” ungkap Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Sugito, S.H., saat memimpin kegiatan tersebut.

Pembagian sembako dalam kegiatan Operasi Patuh tersebut, dilakukan pada beberapa lokasi lain seperti di kawasan alun-alun, Pasar Tradisional, serta kawasan-kawasan yang dianggap menerima dampak dari pandemi ini.

“Jadi operasi ini tidak membuat takut masyarakat, tapi yang kami operasi humanis yang tidak pakai masker kami beri masker, yang kurang mampu kami berikan sembako. Operasi ini terus berlanjut dari 20 September hingga 3 Oktober,” ujar Kasat Lantas Polres Wonosobo.

Dalam operasi tersebut, Gito membeberkan, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat berada di jalan raya.

“Operasi Patuh Candi 2021 kali ini, berupa tindakan simpatik dan humanis, yang berorientasi pada preemtif dan preventif 100 persen, kami tidak berorientasi pada penegakan hukum,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, lanjut Gito, masyarakat sangat mendukung dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya.

“Alhamdullilah, kegiatan ini direspon positif oleh para pengendara dan masyarakat. Pada awalnya mereka takut untuk melintas. Namun saat Polisi memberikan masker, dan memberikan sembako kepada mereka yang terdampak,  mereka langsung gembira,” ungkapnya.