Tarling Polres Wonosobo Cegah Radikalisme

Tribratanewswonosobo.com-Puluhan Anggota Polres Wonosobo yang dipimpin langsung oleh Kabagops, Kompol Siswanto, melaksanakan tarawih keliling di Masjid Barokatusalam Desa Penerusan Kecamatan Wadaslintang, Kamis (1/5) malam. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar Polres Wonosobo untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat utamanya saat bulan Ramadhan.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan jamaah,¬†Kompol Siswanto menyampaikan bahwa diharapkan melalui kegiatan tarawih keliling di seluruh wilayah Wonosobo ini, Masyarakat akan semakin merasakan kehadiran polisi. “Melalui kegiatan ini, kami juga menghimbau agar masyarakat mewaspadai paham radikalisme dan terorisme yang menyebar luas,” kata Kabagops.

“Perketat sistem pengamanan swakarsa untuk mengantisipasi kedatangan orang yang tidak dikenal di wilayah ini. Bagi tamu yang hendak bermalam, diwajibkan lapor kepada ketua RT setempat,” lanjutnya.

Sedangkan untuk menghadapi hari Raya Idul Fitri, Kabagops Polres Wonosobo meminta kepada masyarakat untuk ikut serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Bersama kita bisa ciptakan Wonosobo yang lebih aman dan nyaman untuk kita semua,” tutup Kompol Siswanto.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP Masrukhin, S.Ag., S.H. mengajak masyarakat untuk mengucapkan ikrar anti terorisme. “Kami menolak terorisme, terorisme adalah salah satu bentuk kejahatan kemanusiaan. Terorisme itu bukan jihad, namun perbuatan jahat,” kata Kasatbinmas yang kemudian ditirukan jamaah tarawih.¬†

“Semoga dengan telah diucapkannya ikrar ini, Masyarakat Desa Penerusan telah membulatkan tekad untuk menolak adanya paham radikalisme dan terorisme sehingga diharapkan dapat mewujudkan Indonesia yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. in vitro pharamacology services
  2. DMPK
  3. Bdsm

Comments are closed.