Tatap Muka Dengan Tokoh Agama Se-Kab. Wonosobo, Kapolres Ajak Perangi Radikalisme

Tribratanewswonosobo.com- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bersilaturahmi, seperti yang dilakukan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., yang pada Kamis (8/6) lalu mengadakan buka bersama sekaligus tatap muka dengan tokoh agama dan ulama se-Kabupaten Wonosobo. Kegiatan tersebut bertempat di ponpes Al Mubaarok Manggisan dan dihadiri kurang lebih 90 tokoh agama dan ulama, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M., serta Ketua MUI Jawa Tengah.

Pengurus ponpes Al Mubaarok, KH. Nur Hidayatulloh dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Wonosobo atas terselenggaranya kegiatan tatap muka dan silaturahmi dengan tokoh agama dari seluruh wilayah di Kab. Wonosobo. Lebih lanjut KH. Nur Hidayatulloh berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang untuk berdialog.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua MUI Jawa Tengah, KH. Chabibulloh Idris yang berharap kegiatan serupa dapat disambut baik serta dapat terlaksana kembali sebagai sarana komunikasi dalam rangka kerja sama polri dengan ulama untuk menjaga kerukunan beragama yang telah terjalin di Wonosobo.

“Masyarakat Wonosobo sangat kental dengan berbagai budaya baik Islam, Kristen, Hindu maupun Budha namun tidak pernah terjadi perselisihan sejak dulu, hal inilah yang harus kita jaga bersama. Kesadaran bahwa keanekaragaman Indonesia yang terdiri dari berbagai macam ras, suku, agama namun harus bersatu dalam satu Negara Kesatuan di bawah ideologi Pancasila diharus ditanamkan di masyarakat,” terang KH. Chabibulloh Idris. Pemahaman terhadap Alquran sejak dini, lanjutnya, juga menjadi langkah awal agar kedepannya tidak terjadi salah mengartikan dan membuat seseorang salah menentukan langkah.

Kapolres Wonosobo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para tokoh agama dan ulama yang sudah berkenan hadir, pada akhir sambutan Kapolres mengajak seluruh ulama serta tokoh agama se-Kab. Wonosobo utnuk bersama perangi radikalisme serta isu negative pemecah belah NKRI yang banyak berkembang di media sosial saat ini.

“Mari bersama kita tolak paham radikalisme dan tidak menanggapi berbagai isu negative yang bertujuan untuk memecah belah NKRI yang saat ini banyak kita jumpai di media sosial dan media lain, bersama kita jaga toleransi dan kerukunan yang sudah terjalin sejak dulu di Kabupaten Wonosobo tercinta ini,” tutup Kapolres.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. get seedbox

Comments are closed.