Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Polres Wonosobo Mengadakan Acara Milenial Road safety Festival

Wonosobo Dalam rangka menanamkan keselamatan dalam berlalu lintas polres Wonosobo mengadakan acara milenial road safety festival, selain ditujukan kepada orang tua acara tersebut juga bertujuan untuk merangkul kawula muda agar memahami tentang keselamatan berlalu lintas. Minggu ( 17/02/2019)
Turut hadir dalam acara tersebut PJU Polres Wonosobo , Bupati Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Sekda Kabupaten Wonosobo serta para tamu undangan.
Dalam sambutannya kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K. menyampaikan “ Sesuai dengan data WHO bahwa korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas menempati urutan ke tiga, sehingga pemerintah mengadopsi program keselamatan jangka panjang untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas diusia produktif/ kaum milenial “.
“ diharapkan 10 sampai 20 tahun kedepan pemerintah bisa menyelamatkan generasi milenial dari kematian yang disebabkan karena kecelakaan lalu lintas “.tambahnya
Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E. menambahkan “ tujuan diadakan acara ini yaitu satu menyelamatkan kita semua , karena orang meninggal dunia sebagian besar dikarenakan kecelakaan lalu lintas “ .
Wakil bupati Wonosobo Ir.Agus Subagyo,M.Si menyampaikan “ turut bangga dan menyampaikan apresiasinya terhadap acara milenial road safety festival yang merupakan pertama kali diadakan di wonosobo bahkan di Indonesia, mulai hari ini diharapkan masyarakat sudah mulai sadar akan disiplin berlalu lintas untuk keselamatan berkendara “.
“ Harapan wakil bupati kepada masyarakat wonosobo adalah untuk mempedomani bahwa keselamatan adalah kebutuhan kita semua dalam berkendara “.pungkasnya
Acara tersebut diadakan di alun-alun Wonosobo dengan diikuti oleh ribuan orang baik dari kalangan pelajar setingkat Sekolah Menengah Atas, Ormas dan para pemuda dan pemudi yang kebetulan berada di alun-alun Wonosobo. Kegiatan tersebut dimulai dengan deklarasi tertib berlalu lintas,senam aerobic bersama dilanjutkan dengan jalan santai.
Acara tersebut juga dimeriahkan oleh group band lokal logista dan disediakan ratusan doorprice dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.