Tekan Angka Kecelakaan Pada Liburan Natal Dan Tahun Baru , Sat Lantas Polres Wonosobo Pasang Rambu Himbauan

Wonsoobo, – Liburan Natal dan Tahun baru 2020 sudah didepan mata, untuk mengatisipasi lonjakan arus lalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polres Wonosobo, Sat lantas Polres Wonosobo memasang rambu-rambu lalu lintas disejumlah lokasi yang dianggap rawan kecelakaan. Jum’at 20/12/2019.

Hal tersebut mengingat bahwa Wonosobo adalah tujuan wisata dari luar daerah sehingga untuk lonjakan arus lalu lintas dipastikan akan naik , dengan daerah tujuan seperti obyek wisata dieng dimana jalur tersebut adalah pengunungan yang rawan dengan kecelakaan lalu lintas, maka perlu sekali untuk dipasang rambu lalu lintas yang mudah bagi pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Wonosobo Akp Putri Noer cholifah mengatakan bahwa ada 6 titik daerah yang rawan kecelakaan dan kita pasang rambu-rambu tersebut diantaranya adalah  di Jalan wonosobo – parakan (sampai bedakah) 4 titik pemasangan rambu himbauan di jalan  sawangan – wadaslintang  dan 2 titik jalur sikunir untuk jalur alternatif  dari Garung menuju ke obyek wisata sikunir belum bisa dipergunakan maksimal sehingga kita menyarankan untuk tidak dilewati kendaraan.

Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati karena bulan Desember adalah puncak musim hujan di kota Wonosobo  dimana hujan setiap hari tanpa memandang waktu dan intensitasnya tidak menentu untuk itu perlu diwaspadai tanah longsor.”pungkas Putri