Tekan Angka Kecelakakan Polres Gelar Operasi Patuh

Tribratanewswonosobo.com-Bulan suci ramadhan tinggal menghitung hari. Guna mempersiapkan situasi keamanan agar tetap aman dan kondusif, Polres Wonosobo melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi operasi patuh candi 2016.  Bertempat di lapangan olahraga polres wonosobo,Senin (16/16), Kapolres Wonosobo AKBP AZIS ANDRIANSYAH S.H, S.I.K, M.Hum selaku pengambil apel memimpin langsung kegiatan gelar pasukan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh FKPD Wonosobo, Pejabat Utama Polres Wonosobo, Kakanhub Wonosobo, serta anggota Kodim, Polres, Dishub dan Satpol PP

DSC_0428 (2) (1)

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan amanat dari Kakorlantas Polri bahwa kegiatan operasi patuh 
di laksanakan selama 14 hari dengan sasaran ketertiban berlalu lintas. “Kegiatan operasi ini dengan mengedepankan kegiatan preventif dan preemptif dengan tidak melupakan aspek penegakan hukum lalu lintas serta penyidikan laka lantas.” Katanya. “Diharapkan pada pelaksanaan kegiatan operasi ini dapat mengurangi angka kecelakakan dan pelanggaran yang mencolok di kabupaten Wonosobo” lanjutnya.

Selanjutnya, Kapolres mengungkapkan bahwa Operasi ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian Kepolisian dalam menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas . “Seperti diketahui bersama, Polri juga mengambil peran dalam Kegiatan Dekade Aksi keselamatan sesuai Inpres Nomor 4 tahun 2013. Dalam hal ini, Polri bertanggungjawab terhadap pilar pengguna jalan yang berkeselamatan. “ ujar Kapolres. “Salah satu usahanya adalah dengan mengusahakan penurunan angka kecelakaan lalulintas baik secara kuantitas maupun fatalitasnya. “ terang Kapolres.

Pada Operasi Patuh tahun 2015 yang dilaksanakan di seluruh indonesia, terjadi sejumlah 2873 kejadian dengan korban meninggal sebanyak 475 orang. Sedangkan untuk penindakan pelanggaran pada operasi patuh tahun 2015 sejumlah 889.086 pelanggar dengan jumlah tilang sebanyak 500.776 lembar dan teguran sejumlah 388.310 teguran. “Di harapkan pada pelaksanaan operasi patuh tahun ini semua pelanggaran dapat ditekan yang pada akhirnya dapat juga menurunkan jumlah kecelakaan” tutupnya.

DSC_0649 (1)

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. DMPK Studies

Comments are closed.