TERTANGKAP PATROLI SAT SABHARA DAN SAT RESKRIM

TERTANGKAP PATROLI SAT SABHARA DAN SAT RESKRIM TERTANGKAP PATROLI SAT SABHARA DAN SAT RESKRIM

Menindak lanjuti inbok di akun facebook Humas Polres Wonosobo (pidpolreswonosobo@yahoo.com), menulis banyak remaja yang minum-minuman keras di seputar alun-alun wonosobo dan taman di utara Samsat, oleh seorang warga yang peduli akan generasi penerus bangsa dan keamanan di wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP AGUS PUJIANTO,S.H. M.Si. memerintahkan Kasat Sabhara dan kasat Reskrim untuk melaksanakan patroli serta melakukan tindakan hukum kepada para peminum dan penjual minuman yang melanggar aturan. Sabtu tanggal 9 Mei 2015 pukul 21.00 Wib Kasat Sabhara AKP SUTOPO, S.H. memimpin 20 personil Polres Wonosobo untuk melaksanakan razia miras di seputar wilayah Kecamatan Wonosobo, dari hasil razia tersebut dapat diamankan 14 peminum yang sebagian masih pelajar baik SLTP maupun SMU. Selain para peminum juga diamankan 4 pedagang minuman keras. Bagi para peminum dilakukan pembinaan dan diberitahukan kepada mereka pelanggaran yang telah dilanggar yaitu Perda no 21 tahun 2008 tentang pengendalian dan pengawasan minuman berakohol di Kabupaten Wonosobo pasal 7 ayat (2) “setiap orang dilarang minum minuman berakohol sebagaimana dimaksud pasal 2 ayat (1) buhur b dab c, kecuali ditempat yang sudah diizinkan sesuai pasal 4. Sedangkan para penjual miras direncanakan akan dilaksanakan sidang tipiring pada hari selasa tanggal 12 Mei 2015, mereka telah melanggar Perda no 21 tahun 2008 pasal 3 ayat (1 dan 2) tentang perijinan usaha.

Terimakasih kepada warga yang telah peduli keamanan, yang telah menulis inbox di facebook Humas Polres Wonosobo, semoga wonosobo kedepan semakin aman dan nyaman.