tidak puas dengan Kepala Desa, warga Pucungsari Sirebut Selomerto demo di Balaidesa Adiwarno

tidak puas dengan kepala desa warga pucungsari sirebut demo di balaidesa adiwarno tidak puas dengan kepala desa warga pucungsari sirebut demo di balaidesa adiwarno

warga dukuh pucungsari dusun sirebut desa adiwarno  kecamatan selomerto, telah terjadi unjuk rasa kepada Kepala Desa Adiwarno yang di pimpin korlap saudara Dolhak warga Pucungsari, para pengunjuk rasa tidak puas dengan Kades Adiwarno saudara Sugito, karena belum di bangunnya senderan di pucungsari Dusun Sirebut Selomerto. Sehingga Senin 21 September 2015 pkl 10.00 s/d 11.30 Wib dipimpin oleh saudara Dolhak sekitar 20 an warga Dusun Pucungsari Sirebut Desa Adiwarno Melakukan Unjuk rasa kepada Kades Adiwarno, di balai Desa Adiwarno. para pengunjuk rasa  di temui oleh kades adiwarno beserta perangkat Desa. kapolsek selomerto AKP WAHONO yang mengetahui akan di adakan unjuk rasa langsung memerintahkan Anggotanya untuk meredam situasi dan melaksanakan pengawalan para pengunjuk rasa, pengawalan dimulai dari Dusun Sirebut, warga menggunakan 15 sepeda motor dikawal menggunakan Mobil Backbone Polsek Selomerto.

Kapolsek Selomerto memerintahkan 4 anggota Polsek untuk mengamankan unjuk rasa sehingga Unjuk rasa berjalan aman dan tertib. adapun tuntutan warga sebagai berikut :

  1. Masalah pencairan dan penggunaan dana ADD. Utk Kebijakan hrs lewat Musrenbangdes yg di hadiri oleh Bpd, prgkat desa, tkh mas, agm, rt, rw.
  2. Menfungsikan BPD sesuai dg SK yg ada.
  3. Siap mlyni msyrkt Ds. Adwrno 24 jam tanpa membedakan.
  4. Jam 09.00 Wib kantor Ds. hrs sdh di buka dan siap melayani masyrkt slm jm krj.
  5. Penerimaan BLT hrs tpt sasaran, pada wkt se leksi hrs mlbtkan tkh Agm dn tkh Mas.
  6. Pmbgnan hrs merata di antara dusun dan jgn pilih kasih / menganak tirikan.
  7. Kpl Ds tdk bleh mengerjakan proyek dan tidak megang keuangan dana desa, hrs bentuk tim pelaksana.
  8. Setiap ada kgiatan PHBI di dusun Kepala Desa hrs hadir bsrt prgktnya.
  9. Kepala desa/Prgkt Ds apabila ada warga masy adwrno ada yg sakit mngl hrs datang lbh awal.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. friv

Comments are closed.