Tim Supervisi OLC Polda Jateng Cek Pos Pelayanan Alun-Alun Wonosobo

Wonosobo- Tim Supervisi Ops Lilin Candi 2019 yang dipimpin oleh Kombes dr.IG Gede Andika mengecek lokasi pos pelayanan Ops Lilin Candi 2019 yang berada di alun-alun kota Wonosobo. Rabu,25 Desember 2019

Sebelum mengencek lokasi pos pelayanan , tim tiba di Polres Wonosobo dengan disambut oleh Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K dan Wakapolres Kompol Sopanah,S.I.K di ruang transit Kapolres Wonosobo,  Tim meninjau  posko Ops Lilin Candi 2019 yang berada di mapolres Wonosobo, pos pelayanan yang berada di alun-alun Wonosobo,Gereja GKI dan Gereja Santo Paulus .

Kombes dr.IG Gede Andika selaku Katim saat mengunjungi Posko Operasi Lilin Candi 2019 menyampaikan kepada petugas bahwa dalam setiap rencana kegiatan yang berhubungan dengan Operasi Lilin harus tercatat di buku lembar rengiat dan hasil giat yang ada di Posko, panel panel data operasi diisi jangan sampai kosong.

Usai meninjau Posko Tim menuju ke Pos Pelayanan yang berada di alun-alun Wonosobo, tiba di Pos pelayanan Tim disambut oleh Kaposyan AKP Suharyati dan beberapa anggota gabungan dari TNI,Satpol PP,Dishub serta beberapa ormas yang ikut bertugas di Posyan.

Tidak beberapa lama di posyan Tim menuju ke GKI yang berjarak 50 meter dari lokasi Pos pelayanan , Gede Andika meyampaikan bahwa dalam bertugas anggota jaga harus siap sedia dan waspada, memeriksa barang bawaan jemaat agar diperiksa dengan teliti serta tas besar dilarang masuk. Keamanan personil jaga agar dilengkapi bodyvest dan senpi. Anggota jaga agar melaksanakan tindakan tegas terhadap orang/kelompok yang akan melakukan teror,” tegasnya.

Usai melakukan pengecekan keamanan di Gereja Kristen Indonesia Tim lalu mengecek persiapan pengamanan di Gereja Santo Paulus yang berada di jalan Diponegoro Wonosobo.