Tingkatkan Kemampuan Anggota Polres Wonosobo Menggelar Latihan SAR

Polres Wonosobo , – Polres Wonosobo menggelar latihan SAR tahun 2019, Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kapolres Wonosobo yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Deni Wibowo,ST bertempat di ruang rapat Mapolres Wonosobo , Rabu(11/9/2019)

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K  melalui Kabagsumda Kompol Deni WIbowo,ST dalam sambutannya mengatakan Latsar2019  ini dengan tujuan untuk mengasah kemampuan para anggota Polri dilapangan dalam menghadapi situasi kontijensi bencana alam, kecalakaan lalu lintas, kebakaran rumah dan hutan, orang tenggelam dan lain sebagainya.

Mengingat alam di Wonosobo yang didominasi oleh pengunungan yang pada waktu  musim hujan sering terjadi tanah longsor dan banjir sehingga tidak menutup kemungkinan para anggota Polri ini terjun langsung kelapangan untuk menolong dan mengevakuasi korban sehingga bisa menyelamatkan banyak jiwa.

Diharapkan rekan rekan anggota Polri nantinya bisa berkolaborasi dengan tim rescue dari tim lain pada saat upaya evakuasi, selain itu juga dibutuhkan koordinasi antar SAR dan pemangku kepentingan untuk mengoptimalkan pelaksanaan operasi SAR serta, mampu dan cakap menjadi kekuatan yang professional dalam penyelamatan dengan tujuan menyelamatkan banyak jiwa.

Peserta latihan SAR 2019 tersebut kurang lebih sekitar 30 personil Polres Wonosobo yang terdiri dari 15 personil Polres dan 15 personil Polsek jajaran  , dalam latihan tersebut sebagai nara sumber yaitu Ipda Anriastida ,S.H didampingi oleh Ipda Imam Santoso Paur Lat Bagsumda Polres Wonosobo.

Dalam pelatihan tersebut Ipda Anriastida menyampaikan materi tentang Vertical Rescue diharapkan para peserta pelatihan akan mendapatkan materi secara teori dan praktek di tower atau gedung bertingkat mengenai teknik penyelamatan untuk lokasi-lokasi yang berhungan dengan ketinggian. Peserta mendapatkan materi fungsi dan kegunaan simpul tali-temali, pengenalan alat-alat vertical rescue beserta fungsinya, dan praktek rappelling serta flying fox. Diharapkan usai pelatihan peserta mendapatkan pengetahuan dan kemampuan mengenai teknik vertical rescue dengan baik dan juga bisa menggunakan alat-alat SAR yang dimilki oleh Polres Wonosobo.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. buy sildenafil
  2. ed pills otc
  3. erection pills online
  4. mens erection pills

Comments are closed.