TLEDEKAN : BHABINKAMTIBMAS KETIBAN SAMPUR NEMBANG

Polres Wonosobo Polda Jateng –Bripka Arif Setyo Wibowo, Bhabinkamtibmas Desa Pulosaren Kecamatan Kepil Wonosobo tersipu-sipu, ketika seorang Tledek mendekati dirinya dan melempar selendang kepangkuannya.

Adalah suatu kewajiban jika dalam pangkuan yang ” Jagong Tledek” dilempar selendang, maka harus menari mengikuti gerak tarian si Tledek, atau menyanyi (nembang)  dengan iringan gamelan, setelah itu memberikan sawer uang. Begitupun, Bripka Arif, karena tidak bisa menari maka dia menyanyi lagu ” Caping Gunung”

Penontonpun tersenyum-senyum karena ternyata cengkok lagu dengan alunan irama gamelan tidak pas, tapi Bripka Arif tetap nembang serasa Didi Kempot.

Begitulah, acara Tledekan dalam rangka  syukuran hasil panen Kepala Desa Pulosaren Suwandi Sudiro yang berhasil, Minggu 30/10/2016  di rumah Dusun Krajan Desa Pulosaren Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Walau cengkok tidak pas, selepas Bripka Arif nembang, tetap mendapat aplaus meriah dari penonton. 

Setelah nembang, dilanjutkan pidato Kamtibmas yang menghimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi untuk menerima ajakan pembelaan agama yang sempit.  Sehingga menjadi seorang yang radikal dan anarkis. Semua masalah ada saluran solusi yang benar.  Di samping itu, mari kita jaga lingkungan kita dengan baik dengan menggalakan ronda kampung,” demikian akhir sambutan Bripka Arif.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. gvk biosciences
  2. DMPK
  3. jogos friv

Comments are closed.