TOKOH MASYARAKAT SALAH SATU KUNCI PEREDAM KONFLIK

Kapolsek Kepil AKP Surakhman pembicara Tokoh Masyarakat Peredam Konflik Kapolsek Kepil AKP Surakhman pembicara Tokoh Masyarakat Peredam Konflik

Keamanan tanggung jawab bersama. Semua unsur masyarakat terlibat didalamnya. Apalagi tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama, musti berperan aktif  menjaga Kamtibmas sesuai dengan perannya di masyarakat. Karena keamanan adalah kebutuhan dasar menuju kesejahteraan, sehingga mau tidak mau harus dipikul bersama-sama.

Di dalam penanganan konflik, baik itu karena perselisihan, tawur dan  kesalahpahaman, tokoh masyarakat salah satu kunci peredam konflik. Tokoh masyarakat dinilai memiliki tingkat kebikjaksanaan yang lebih. Memiliki tingkat kesabaran dan pengetahuan di bidang masing-masing melebihi masyarakat yang lain. Mampu menyiram Es pada api yang membara. Sehingga bersama-sama dengan Polri, konflik bisa diselesaikan dengan cepat, tepat dan tanpa ekses.

Demikian Kapolsek Kepil AKP Surakhman saat memberi pembinaan terhadap tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  dan perangkat Desa untuk Desa Tanjunganom, Desa Ropoh, Desa Kagungan, Desa Randusari dan Desa Gadingrejo di Balai Desa Tanjunganom Kecamatan Kepil , Sabtu 17/10/2015 pukul 10.00 Wib

Pertemuan yang bertajuk “ Peran Tokoh Masyarakat dalam Meredam Konflik “  di gelar atas inisiatif Kapolsek Kepil AKP Surakhman bersama Kepala Desa Tanjunganom, Ny. Anik yang di dukung oleh Camat dan Danramil Kepil.  Hadir dalam acara tersebut 128 orang yang merupakan tokoh masyarakat dari 5 Desa.

Di akhir pidatonya, Kapolsek Kepil AKP Surakhman menyatakan,  kita semua jangan terpancing oleh isu-isu negatif yang berkembang melalui Media Sosial atau dari mulut ke mulut dalam permasalahan apa saja, yang belum tentu benar. Kita bisa mengecek langsung melalui sumber yang terpecaya, misalnya Kepolisian, sehingga kita bisa arif dan bijaksana di dalam mengambil sikap.

(Humas Polsek Kepil)