TOLAK RADIKALISME DAN TERORISME, BANSER WONOSOBO GALANG TANDA TANGAN DUKUNGAN

tribratanewswonosobo.com – Dalam upaya menentang aksi terorisme dan paham radikalisme, Banser Satkorcab Wonosobo menggelar aksi long march dan penggalangan tanda tangan dukungan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2016 tersebut merupakan salah satu langkah yang ditempuh Banser Satkorcab Wonosobo guna mendukung upaya Polri dalam rangka memerangi segala macam aksi terorisme maupun radikalisme.

DSC_0153

Aksi damai yang mendapat pengawalan penuh dari puluhan personel Polres Wonosobo itu diikuti oleh sekitar 150 anggota Banser. Kegiatan diawali dengan long march dari Kantor PCNU Wonosobo melewati Jl. P. Diponegoro, Jl. Merdeka, Jl. Soekarno Hatta dan berakhir di Taman Plaza Wonosobo. Di lokasi ini, para anggota banser kemudian melakukan orasi serta membentangkan banner untuk meminta tanda tangan masyarakat untuk mendukung aksi menolak terorisme ini.

DSC_3783

Aksi ini cukup menyita perhatian masyarakat. Beberapa masyarakat yang lewat juga bahkan turut membubuhkan tanda tangannya untuk memberikan dukungan. Tidak terkecuali petugas polisi yang sedang mengawal aksi. Koordinator aksi Muhammad Kurniyanto menyatakan bahwa Banser Satkorcab Wonosobo secara tegas menolak segala tindakan terorisme dan radikalisme. “Kami mendukung penuh segala tindakan yang dilakukan oleh Polri untuk memerangi terorisme. Karena menurut kami bukanlah sebuah jihad yang dilakukan oleh orang Islam apabila juga membunuh orang Islam lainnya. Islam adalah agama yang cinta damai dan anti kekerasan,” katanya.

DSC_3807

Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. melalui Kasat Intelkam AKP Mardjono, S.E. menyatakan bahwa dukungan ini merupakan salah satu penyemangat Polri dalam memberantas tindakan terorisme. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat dalam hal ini oleh Banser Satkorcab Wonosobo. Kami akan terus berupaya melakukan tindakan guna memberantas segala macam aksi terorisme,” kata Kasat Intelkam. “Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat guna bersama-sama dengan kami melakukan tindakan nyata memerangi teror. Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan melaporkan kepada kami apabila mengetahui tentang segala kegiatan yang berkaitan dengan terorisme. Pasti akan langsung kami tindak lanjuti,” himbaunya.

5 Trackbacks & Pingbacks

  1. generic sildenafil
  2. ed pills that really work
  3. erection pills online
  4. non prescription erection pills
  5. buy cialis

Comments are closed.