Transparan, Polres Wonosobo Gelar Sosialisasi Anggaran

Polres Wonosobo menggelar sosialisasi Alokasi Anggaran TA 2021 di Aula Polres pada Jumat (27/11) pagi. Sosialisasi itu ditujukan sebagai bentuk pemantauan dan pendampingan tranparansi anggaran Polres Wonosobo.

Hadir dalam sosialisasi tersebut AKBP YUDY PRIYONO, S.H., S.S.T.,M.K.,M.H. yang merupakan Kabag Renprogar Birorena Polda Jateng, Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I,K, M.Si, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran Polres Wonosobo beserta Kaurmintu, Bamin, dan Kasium Polsek jajaran, Forkopimda, LSM, toga tomas, dan awak media.

Kapolres mengungkapan terimakasih kepada pendampingan dari Biro Rena Polda Jateng di Polres Wonosobo. Ia menuturkan anggaran yang digunakan Polres Wonosobo berasal dari negara. Jadi anggaran tersebut penyerapannya harus sesuai peruntukan dan harus ada pertanggungjawabannya.

“Kami berharap dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dan Forkopimda dapat menjadi hal positif tentang keterbukaan Polri dalam pengelolaan anggaran,” ujarnya.

Meski alokasi anggaran Polres Wonosobo tahun 2021 mengalami penurunan dibanding tahun 2020 Kapolres berharap kinerja anggota harus tetap baik dan semakin meningkat. Anggaran 2020 dari Rp 64,4 miliar turun menjadi Rp 61,9 miliar pada tahun anggaran 2021.

Dengan adanya sosialisasi ini, imbuh Kapolres, nantinya diharapkan akan ada feedback dari masyarakat. Masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana yang dikelola Polres Wonosobo.
Tentang anggaran yang diterima oleh Polres Wonosobo, Kapolres memerintahkan kepada tiap-tiap bagian, satuan fungsi, hingga Polsek untuk memajang Dipa anggaran yang diserap oleh masing-masing, agar masyarkat bisa ikut mengawasi.