Truk Boks terguling Anggota Polsek Kepil Polres Wonosobo Adakan Rekayasa lalu Lintas

Tribratanewswonosobo.com-Hampir sepanjang jalan alternatif Silento – Magelang tanpa rambu jalan , berkelok-kelok dan tanjakan atau turunan curam. Meskipun jalannya aspal halus tidak ada lobang jalan, namun bagi semua pemakai jalan harus ekstra hati-hati . Pada jalur ini , sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

Mayoritas kecelakaan lalu lintas di jalur ini adalah karena kelebihan muatan dan kecepatan laju kendaraan. Untuk yang kelebihan muatan karena mesin tidak kuat saat menanjak sehingga kendaraan terbalik atau masuk jurang. Sedang yang kecepatan tinggi berserempetan antar sesama pemakai jalan karena jalan yang berkelok-kelok .

Contohnya, Rabu 31/5/2017 di tanjakan jalan Gondangsari Desa Rejosari telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dikarenakan kelebihan muatan . Mobil box AB 8330 U dengan sopir Mardikun ini terbalik dan nyaris melintang jalan. Meskipun tidak ada korban luka, namun cukup membuat macet jalan selama hampir tiga jam, sehingga harus buka tutup jalan. Sambil menunggu derek, buka tutup jalan ini dilakukan oleh dua anggota Polsek Kepil.

Bripka Joko Triyono yang melaksanakan buka tutup jalan bersama Bripda Resky Cahyo menyatakan ,” Hendaknya pengguna jalan mengerti karakter jalan alternatif Silento ini, dengan tidak muat barang berlebih atau dengan kecepatan tinggi ,” katanya,” Apalagi bagi pengendara yang baru pertama kali lewat, harus sangat berhati-hati , karena sepanjang jalan ini hampir tidak ada rambu-rambu lalu lintasnya. ” Terangnya. ( Lis )

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. lucktastic review
  2. Bdsm slave training

Comments are closed.