Untuk Kenyamanan Peribadatan, Polres dan Polsek Wonosobo Perketat Penjagaan di Gereja.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Wonosobo, Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto, S.H., memerintahkan Anggota untuk melaksanakan pengamanan Misa Hari Minggu disemua gereja wilayah Kecamatan Wonosono dalam rangka mencegah maraknya aksi teror terhadap Pemuka Agama. Minggu (25/2) pukul 06.00 sampai dengan 08.30 WIB.

Untuk diwilayah Kota Wonosobo terdapat 5 Gereja besar yang melaksanakan Ibadah Misa minggu pagi antara lai : Gereja Pantekosta Misa dipimpin oleh Pendeta Sihombing dengan jumlah 100 jemaat, Gereja Santo Paulus  misa dipimpin oleh romo Indro jemaat sekitar 200 orang, Gereja Kriten Jawa misa dipimpin oleh pendeta Wahidi dari Pekalongan jemaat sekitar 250 orang,  Gereja Kristen Indonesia misa dipimpin oleh Pendeta Larry Lambotobing dari Magelang jemaat sekitar 200 orang, dan Gereja Baptis Indonesia misa dipimpin oleh Pendeta Pujiuono jemaat sekitar 100 orang. Dengan pengamanan dari Polri gabungan Polres dan Polsek pelaksanaan Misa Minggu Pagi dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Selesai Misa, pihak Gereja serta segenap jamaat mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polres dan Polsek Wonosobo yang telah membantu Pengamanan giat Misa minggu hingga berjalan lancar .“kami berterimaksih kepada Kepolisian, khususnya yang telah mengamankan kegiatan ibadah pada pagi hari ini, kerjasama yang demikian merupakan wahana yang positif bagi umat beragama dalam membangun komunikasi dan bertukar informasi antara tokoh agama dengan pihak Keamanan sehingga koordinasi lintas sektoral dapat terjalin dengan baik dan toleransi beragama bisa terwujud” kata Romo Indro.

“Terimakasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan dari pihak Gereja kepada petugas Polri, ke depan pihak Kepolisian siap dan selalu mendukung kegiatan kegiatan keagamaan di wilayah kota Wonosobo, tak lupa kami menghimbau agar Tokoh Agama menjadi pelopor dalam rangka menumbuhkan Toleransi antar umat beragama agar situasi kamtibmas di wilayah Wonosobo senantiasa Kondusif , “ungkap Kapolsek Wonosobo, AKP Sutaryanto,S.H.

Untuk mengecek anggota dilapangan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K bersama Kabag Ops dan Kasat Sabhara Polres Wonosobo terjun langsung memantau anggota dilapangan yang sedang melaksanakan pengamanam di Gereja. Pesan Kapolres agar selalu waspada jaga kesehatan, keselamatan, tetap semangat dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan rasa aman bagi warga masyarakat.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. buy sildenafil

Comments are closed.