UNTUK MENGETAHUI TINGKAT KEPUASAN PUBLIK POLSEK LEKSONO MEMBUAT GRUP FB

Polres Wonosobo – Bab I Pasal 5  undang-undang no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Berbunyi: Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Sesuai dengan bunyi pasal tersebut di atas  Kepolisian negara Republik Indonesia termasuk di dalamnya Polsek Leksono Polres Wonosobo wajib memelihara kamtibmas dan memberikan pelayanan sebaik baiknya kepada masyarakat, namun demikian apakah pelayanan yang diberikan oleh polsek leksono sudah membuat puas atau belum tentu tidak bisa diketahui tanpa mendengar apa yang dikatakan masyarakat luas. Untuk itu baru-baru ini Polsek leksono membuat sebuah grup face book yang diberi nama “Sedulur Polsek Leksono” dimana dengan adanya grup face book tersebut di atas diharapkan semua suara dari masyarakat baik suara positif maupun negatif bisa diketahui oleh pimpinan tingkat polsek leksono.

Sampai hari  ini Kamis 1 Pebruari 2018 grup yang terbentuk sejak dua minggu yang lalu sudah mempunyai  1.497 anggota, dimana anggotanya  terpantau tidak hanya dari wilayah kecamatan Leksono namun juga dari seluruh wilayah wonosobo dan sekitarnya cukup ramai masyarakat berdiskusi. Bahkan saking ramainya grup tersebut ada juga beberapa netter yang membuka lapak disana. “tidak apa-apa ada yang nglapak yang penting grup ramai dulu” demikian kata admin grup yang tidak mau disebutkan namanya.

Sedang Kapolsek Leksono Iptu Suwandi mengatakan bahwa grup tersebut dibuat sebagai wadah masyarakat untuk menyampaikan uneg unegnya, “Kan kalau langsung menyatakan ketidak puasannya mungkin masyarakat sungkan atau dalam bahasa jawanya rikuh” Begitu kata Kapolsek kelahiran Sleman Yogyakarta yang belum genap satu bulan  memimpin Polsek leksono ini sambil Nyeruput kopi hitam di ruang kerjanya.

Menurutnya kalau masyarakat merasa tidak puas dengan pelayanan Polri kami bisa segera berbenah. Kedepan Polsek leksono akan membuat survei untuk mengetahui tingkat kepuasan pelayanan polsek Leksono dengan harapan kalau masyarakat tidak puas maka pelayanan akan ditingkatkan sedang kalau puas akan selalu dipertahankan.

Dari beberapa postingan bahkan ada beberapa anggota menghendaki dibuat identitas berupa kaos yang bertuliskan Sedulur polsek leksono namun hingga kini terpantau polsek leksono belum bisa menyetujuinya dengan pertimbangan anggota grup masih sedikit.