Wakapolsek Kejajar Polres Wonosobo Beri Penyuluhan Penyalahgunaan NAPZA

Polres Wonosobo – Polsek kejajar Polres Wonosobo mengadakan sosialisasi penyalahgunaan NAPZA bertempat di balai Desa Parikesit Kejajar yang diikuti sekitar 60 orang pemuda pemudi, Kamis (28/12/17). “Penyuluhan ini diberikan guna memutus rantai pengguna dan peredaran narkoba yang selama ini sudah merusak generasi muda di Indonesia. Serta menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya narkoba, yang dapat menghancurkan diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa,” kata Wakapolsek Iptu Suriyanto yang langsung didampingi Kanit Provos Polsek Kejajar dan Bhabinkamtibmas. Dalam kesempatan ini Beliau juga menjelaskan dengan rinci bagaimana bentuk bentuk NAPZA ,ciri ciri nya serta efek penyalahgunaanya.

“Kita lakukan penyuluhan, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya. “Karena tidak menutup kemungkinan sudah masuk ke wilayah pedesaan pedesaan atau pun di Pesa Parikesit,” pungkasnya.  Seluruh pemuda pemudi desa Parikesit antusias menyimak materi yang diberikan dari jam 14.00 – 16.00 WIB, peserta juga diperlihatkan foto-foto efek dari para pecandu napza.

Penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pemuda pemudi agar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran napza, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.