Wakapolsek Kota Polres Wonosobo Sambang Dialogis ke Vihara Budha Wilayah Wonosobo

tribratanewswonosobo.com-Demi menciptakan situasi yang kondusif Wakapolsek Kota Wonosobo Iptu Dardi bersama anggota melaksanakan patroli sambang atau pengamanan tempat ibadah umat Budha di VIHARA BHUDA JAYANTI Kp.Banjaran Kel.Kramatan Wonosobo dan VIHARA BHODI WAHANA Jolontoro Wonosobo Rabu( 6/9).
Dalam sambang tersebut membahas tentang seputar kegiatan/ peribadatan jamaah Budha Hasil wawancara Wakapolsek kordinasi dg pengurus VIHARA Ibu TINAH,informasi yg diberikan kegiatan Jamaah setiap selasa malam rabu pkl. 19.00 Wib, diikuti sekitar 10 orang dan dipimpin Secara bergantian : Bp. Darto, Rahmad, Narman d/a. Dsn Kramatan. Pimpinan utama : BANTE/BIKU NYANALOKA alamat tinggal di VIHARA BODHI WAHANA almt. Jolontoro Wonosobo.

Adapun Vihara Bhuda Jayanti tersebut merupakan Cabang Dari Vihara Bhodi Wahana Jolontoro. Dan untuk Vihara Bodhi Wahana ( Vihara Pusat ) sendiri kegiatan dilaksanakan setiap Minggu diikuti sekitar 50 jamaah 
Disinggung masalah aksi berbagai Ormas Islam di Candi Borobudur besuk Jum’at tanggal 8 September 2017 mengatakan : Bahwa sebaiknya kegiatan unjuk rasa para Ormas Islam tersebut tidak perlu di kawasan Candi Borobudur karena tempat tersebut merupakan tempat Pariwisata Nasional sehingga dengan jelas mengganggu para wisatawan yang hadir di Candi Borobudur tersebut. Dan kalau bisa dialihkan ke tempat lain saja,” ungkap pengurus Vihara.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. bobaprentiss

Comments are closed.