Wakapolsek Kota Wonosobo Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Polres Wonosobo – Wakapolsek Wonosobo Polres Wonosobo Iptu Dardi menghadiri kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Wonosobo Kabupaten Wonosobo,Selasa (20/02).

Hadir dalam acara tersebug Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E Anggota DPRD Dapil 1 meliputi (H.Lukman Latif, Murkamtoro, Handayani Miswanto). Kepala Bapeda Wonosobo, Kepala Dinas Terkait se kec.Wonosobo, Muspika Kec.Wonosobo Kades dan Kalur se Kec.Wonosobo, tokoh masyarakat dan peserta selitar 100 orang.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan adalah suatu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan terkait pada masukan dari hasil musyawarah perencanaan pembangunan tingkat desa/kelurahan,serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan/desa di wilayah Kecamatan tersebut.

Adapun yang menjadi tujuan dari musyawarah perencanaan pembangunan adalah memberikan wahana untuk mensinergikan dan menyepakati prioritas usulan-usulan masalah yang berasal dari masyarakat tingkat kelurahan/desa yang menjadi skala pelayanan atau kewenangan Kecamatan dan lintas Kecamatan untuk setahun mendatang,merumuskan dan menyepakati kegiatan-kegiatan yang akan dimusyawarahkan,menetapkan delegasi Kecamatan untuk mengawal usulan -usulan permasalahan Kecamatan terkait kegiatan yang ada diwilayahnya.

Sementara Kapolsek Wonosono AKP Sutaryanto.S.H.dalam kesempatan tersebut memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait jelang Pemilu Gubenur 2018 serta mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri/ Tni di Kecamatan Wonosobo,dan apabila ada terjadi permasalahan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini Muspika Kecamatan Wonosobo.