Wakapolsek Loksono Polres Wonosobo Beserta Anggota Mendatangi Lokasi Tanah Longsor

Sejak senin pagi hingga hari rabu wilayah kabupaten Wonosobo khususnya wilayah Leksono diguyur hujan terus menerus, sekitar pukul 21.00 wib hujan deras yang tidak reda mengakibatkan 6 titik bencana alam tanah longsor. Kamis (18/10)

Tanah milik Iswanto warga masyarakat leksono yang terletak di pinggir jalan raya Desa Jonggolsari menuju Jurusan ke Desa Manggis Kec. Leksono Wonosobo mengalami retak retak dan longsor sepanjang 15 m lebar 1,5 m, sebagian bahu jalan yang longsor di perkirakan mengalami kerugian Rp.30.000.000,- (tiga puluh juta rupuah).

Tanah milik Sabar Dsn Krasak Kalimendong Kec.Leksono yang terletak dipinggir jalan raya Kalimendong menuju Desa Manggis Leksono Kab. Wonosobo longsor sepanjang 8 m lebar 1 m dengan kedalaman 25 m kerugian ditafsir Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
Selain Tanah longsor yang merusak bahu jalan tersebut, musibah tanah longsor juga menimpa pemukiman penduduk. Rumah warga yang mengalami kerusakan di antaranya milik Wardono Dsn Kaligintung Desa Jonggolsari Kec. Leksono Wonosobo, rumahnya tertimpa longsoran tanah yang mengakibatkan rumah rusak dengan kerugian ditafsir Rp.35.000.000.- (tiga puluh lima juta rupiah). Rumah milik Hermanto Dsn Kaligintung Desa Jonggolsari Kec. Leksono terkena tanah longsoran mengakibatkan rumah rusak ketugian ditafsir Rp.5.000.000,- (lima juta rupuah). Selain merusak pemukiman dan infrastruktur lainya musibah tanah longsor juga mengakibatkan kerusakan pada perkebunan salak.
Wakapolsek Leksono Ipda Sutono,SH. dan Polmas Desa Jonggolsari Bripka Agung Sudrajat, Kanit Shabara Polsek Leksono Aipda Heri Dwi P bersama Muspika Kec. Leksono mendatangi TKP bencana alam tanah longsor dan menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada dimusim penghujan karena sudah sering terjadi tanah longsor di Desa Jonggolsari, jika hujan turun di harapkan warga masyarakat lebih siaga dan waspada untuk meminimalisir terjadinya korban akibat bencana tanah longsor.