Wakapolsek Sapuran Polres Wonosobo hadiri peresmian hasil pengolahan sampah oleh Bupati Wonosobo

Tribratanewswonosobo.com-Wakapolsek Sapuran Iptu Kaharisman menghadiri peresmian hasil pengolahan sampah oleh Bupati Wonosobo di TPST ( Tempat pengolahan sampah terpadu) yang berlokasi di Dsn. Semunggang Desa Sedayu Kec. Sapuran Kab. Wonosobo, Kamis ( 18/5 ).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S. E., Ibu Ketua Penggerak PKK Kab. Wonosobo, Kadin Lingkungan hidup Kab. Wonosobo Supriyanto, Muspika Kec. Sapuran, Kades Sedayu, serta kelompok pengelolahan sampah Desa Sedayu.

Selanjutnya dalam pengolahan sampah tersebut dikelola oleh KPSM ( Kelompok pengelola sampah mandiri ) yang dipelopori oleh Mitra Binaan Baitul Maal BMT Melati Kab. Wonosobo. Dengan adanya pengolahan sampah ini sangat bermanfaat disamping lingkungan bersih juga dapat menghasilkan ekonomi yang mana dengan pengolahan sampah ini dapat dihasilkan berbagai macam hasil rumah tangga seperti toples, vas bunga, tas plastik, paving plastik dll.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S. E., dalam sambutannya yaitu memberikan apresiasi yang sangat tinggi, dan mendukung dengan adanya pengolahan sampah tersebut. Karena dengan majunya jaman dan pemanasan global maka akan mengurangi daripada polusi maupun pemanasan global dengan adanya pengolahan sampah yang ada di Desa Sedayu ini, terang Bupati Wonosobo.

Wakapolsek Sapuran Iptu Kaharisman selain menghadiri peresmian pengolahan sampah juga melakukan pengamanan dan mendukung dengan adanya pengolahan sanpah di Desa Sedayu Kec. Sapuran tersebut, karena bermanfaat bagi lingkungan maupun masyarakat, terang Wakapolsek Sapuran.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Invitro Pharamacology Services

Comments are closed.