Warga kalimade terbangkan Balon dengan ditambatkan

Warga Dusun Kalimade Desa Karangrejo Kecamatan Selomerto menerbangkan balon udara dengan cara ditambatkan/ditali sepanjang 50 meter.

Kamis pagi (21/6) Anggota Polsek Selomerto saat melaksanakan patroli di Desa kalimade menemukan warga sedang menurunkan balon udara tanpa awak dengan cara mearik benang yang diikatkan dengan balon. Melihat hal tersebut Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi yang memimpin patroli langsung mendekati warga dan ikut membantu menarik benang untuk menurunkan Balon.

Selesai menurunkan balon, Kapolsek langsung mengucapkan terimakasih kepada para remaja yang menerbangkan balon “Terimakasih kepada seluruh warga yang hadir disini, terimakasih ini saya tujukan kepada semuanya, karena telah mentaati hukum dengan menerbangkan balon yang ditambatkan. Semoga cara ini ditiru oleh para pecinta balon udara yang lain, baik yang berada di Wonosobo maupun di luar Wonosobo.”.

“Polri tidak melarang penerbangan balon udara tanpa awak, asalkan sudah memenuhi kriteria yang disepakati atau menerbangkan balon yang tidak melanggar hukum” Tutup kapolsek