WASPADAI TINDAK KEJAHATAN, KAPOLSEK MOJOTENGAH MEMBERIKAN CONTOH BEBERAPA MODUS PENCURIAN DI TOKO KELONTONG

tribratanewswonosobo.com – Modus kejahatan memang seperti tidak ada habisnya selalu saja terjadi dan memanfaatkan kelengahan korbannya tanpa mengenal tempat dan waktu. Hal itu yang membuat Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. tergugah untuk kemudian mengingatkan kepada pengusaha toko kelontong agar waspada dengan pelaku pencurian yang berpura pura sebagai pembeli.

Senin (5/9) pagi di toko FIFA JAYA Desa Pungangan Kapolsek Mojotengah memberi tips kepada pemilik toko untuk antisipasi pelaku pencurian. “Apalagi saat mati lampu dan kondisi gelap. Pelaku dapat dengan leluasa berbelanja menggunakan uang palsu tanpa takut diketahui. Untuk mengantisipasinya, pemilik toko harus menyiapkan lampu emergency dan alat pendeteksi uang palsu,” katanya.

“Waspada juga dengan pembeli yang mengaku uangnya lebih besar. Misal, uangnya 10 ribu mengaku bayar 20 ribu atau bayar 50 ribu mengaku bayar 100 ribu, ” tambahnya lagi. AKP Ismanta juga mengatakan agar lebih berhati-hati juga saat menyimpan tabung elpiji. “Harganya yang mahal sering menjadi sasaran pencurian,” terangnya. “Selain itu bisa juga berpura pura berbelanja dengan menggunakan mobil bersama temannya, lalu ada yang berperan mengalihkan perhatian penjual saat penjual lengah kemudian ada yang mengambil tabung gas dan dimasukkan ke mobil, ” jelas Kapolsek kepada pemilik toko.

(Humas Polsek Mojotengah)

5 Trackbacks & Pingbacks

  1. loker bumn 2017
  2. porno
  3. GVK BIO
  4. DMPK
  5. jeux de friv

Comments are closed.