Wisatawan Objek Wisata Dieng Dihimbau Untuk Waspada

Wakapolsek Kejajar Iptu Suryanto bersama dengan anggota memberikan himbauan kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke obyek wisata dataran tinggi dieng untuk tetap waspada dikarenakan wilayah tersebut banyak bukit gundul disepanjang kiri dan kanan jalan utama menuju kearah obyek wisata ditambah dengan hujan yang mengguyur kota Wonosobo dari malam sampai dengan siang hari. Minggu ( 17/3/2019)

Himbauan tersebut disampaikan mengingat setiap hari libur atau weekend obyek wisata tersebut selalu ramai dijkunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Menurut Wakapolsek Kejajar Iptu Suryanto bahwa setiap Minggu jumlah wisatawan yang datang mencapai angka ribuan sehingga perlu adanya kegiatan himbauan dan pengamanan.

“Selain itu untuk mengatasi kemacetan yang ada dan membantu wisatawan yang kendaraannya mengalami kendala seperti radioator bocor atau tidak kuat menanjak kita siapkan kendaraan derek dan bengkel panggilan terdekat”. ungkapnya

“ Jika terjadi tebing longsor Kita lakukan koordinasi dengan instansi terkait dan kita beri rambu himbauan jika ada tebing longsor  dan kita juga laksanakan patroli keliling obyek wisata untuk mengamankan wisatawan yang sedang menikmati lokasi wisata tersebut“. Pungkasnya