Wujudkan Sinergitas, Kapolres Wonosobo dan Pejabat Forkopimda Safari Jum’at Keliling

Sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan para pejabat di tingkat Kabupaten Wonosobo nampak harmonis, ini dibuktikan dengan rutin dilaksanakannya Safari Jum’at Keliling bersama di masjid-masjid di wilayah Wonosobo.

Seperti yang telah di lakukan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., beserta Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., M.M., Dandim 0707 Wonosobo Letkol. Czi Fauzan Fadli, S.E., Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagyo dan pejabat Kabag, Kasat Polres Wonosobo. Melaksanakan sholat Jum’at di masjid Al Ghofur didesa Blederan, Kecamatan Mojotengah. Jum’at (23/2/2018) pukul 11.30 Wib.

Sholat Jumat yang dihadiri sekitar 500 jama’ah tersebut bertindak selaku imam sholat K.H. Ma’arif Iskandar dan khotib H. Handik.

Dalam khotbahnya H. Handik menyampaikan, sebagai umat manusia harus selalu berperilaku yang baik, menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, serta menggunakan waktu yang ada untuk beramal ibadah dan untuk kegiatan yang positif.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. dalam sambutannya, menghimbau kepada ulama, tokoh agama serta umat Islam agar selalu menjaga ukhuwah islamiyyah, toleransi umat beragama, waspada penyebaran terorisme. Hal ini untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin. Sumber daya alam melimpah yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi incaran asing, kalau masyarakat Indonesia mudah diadu domba dapat dimanfaatkan oleh kepentingan negara asing.

“Perbedaan pilihan jangan dijadikan ajang permasalahan. Jangan sampai karena beda pilihan menjadikan tidak rukun dengan tetangga, tidak rukun antar kampung.” jelas AKBP Abdul Waras

Diakhir sambutannya AKBP Abdul Waras mengharapkan kepada warga masyarakat,  agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang aman, kondusif pada rangkaian pesta demokrasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018. Jika ada perbedaan pilihan jangan dijadikan ajang permasalahan. Sehingga pesta demokrasi yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 27 Juni dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.

Setelah rangkaian sholat Jumat selesai, dilanjutkan ramah tamah dengan tokoh agama, kyai dan diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kapolres Wonosobo yang diterima oleh Ta’mir Masjid Al Ghofur di Desa Blederan.

(Humas Polsek Mojotengah)