100 Juta Raib,Kapolres Wonosobo Perintahkan Anggota Segera Lakukan Pengejaran Pelaku

Kepolisian Resor Wonosobo langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan Kantor Kas Bank Wonosobo (Bawon) Selomerto. Polisi mengaku sudah kantongi ciri-ciri pelaku setelah melihat tiga kamera pengintai yang ada di kantor bank tersebut.
.
“Pelaku masih dalam proses pengejaran oleh aparat kepolisian. Beberapa jalur keluar Wonosobo telah kami pantua, termasuk koordinasi dengan wilayah terdekat,” ungkap Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, ketika berada di tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (2/3/2021) siang,
.
Menurutnya, sejumlah upaya sedang dilakukan. Selain melakukan olah TKP, meminta keterangan korban dan saksi, juga melihat CCTV yang ada di lokasi kejadian itu. Data-data itu akan dikumpulkan untuk proses penyelidikan. “Jika melihat dari CCTV, durasi yang muncul tak sampai satu menit peristiwa itu terjadi. Pelaku datang sendirian dengan motor vario berwarna hitam. Membuntuti korban,” ucapnya.
.
Dari CCTV yang terpasang kantor kas bank, pelaku memiliki ciri-ciri, seorang laki-laki bercelana doreng, memakai sepatu PDL, memakai jaket hitam berlogo sayap Honda, dan menggunakan helm yang berlambang bendera merah putih. “Kita masih mengumpulkan bahan identifikasi. Seperti CCTV yang ada di sepanjang jalan tersebut. Saat ini puluhan petugas kepolisian dikerahkan untuk terus memburu pelaku sampai tertangkap,” ungkapnya.
.
Kapolres memberi penugasan khusus hingga tingkat polsek untuk menggali informasi sedetail mungkin. Perkembangan selanjutnya akan diberikan secepatnya setelah pelaku tertangkap.