Ajak Warga Patuhi Prokes Covid-19, Polres Wonosobo Bagi Masker Gratis

Polres Wonosobo – Personel Polres Wonosobo, Kamis (15/04) kembali bagi-bagi masker gratis ke masyarakat dan pengguna jalan.

Pembagian masker gratis yang dimulai pukul 08.30 WIB dan dipusatkan di Wilayah hukum Polres Wonosobo dipimpin oleh Padal, Iptu Susiyono.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.IK., M.T., melalui Padal Iptu Susiyono, mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar bagi-bagi masker saja melainkan ada beberapa tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini.

“Pertama, agar masyarakat Wonosobo merasakan kehadiran petugas Polri di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelas Iptu Susiyono.

Kedua, lanjutnya, sebagai bentuk upaya Polri dalam pencegahan dan penyebaran virus Covid-19, sekaligus mengajak warga atau pengendara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Khususnya dalam penggunaaan masker,” ujarnya.

Selain membagikan masker, sambung Iptu Susiyono, personel Polres Wonosobo juga menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan mengenai Prokes sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita berharap dengan pembagian masker ini, terbangun kesadaran masyarakat Wonosobo untuk selalu memakai masker saat aktivitas di luar rumah,” tegas Iptu Susiyono.