Bagi Takjil Sekaligus Bagi Masker

Polres Wonosobo – Menjelang berbuka puasa jajaran TNI-Polri Kodim 0707 dan Polres Wonosobo bagikan takjil kepada warga masyarakat sekaligus membagi masker medis gratis kepada pengguna jalan yang sedang ngabuburit menunggu waktunya berbuka puasa Kamis 6/5/2021.

Kegiatan yang dipimpin oleh Dandim 0707 Wonosobo dan Kapolres Wonosobo membagikan takjil dan masker gratis di jalan Diponegoro depan Kodim dan jalan Bhayangkara depan mapolres Wonosobo, sebanyak 200 takjil dibagikan kepada pengendara sepeda motor maupun tukang buruh gendong yang melintas jalan tersebut, selain membagikan takjil petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kapolres Wonosobo Akbp Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.,M.T ,menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini merupakan kepedulian TNI Polri kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa ditengah-tengah pandemi Covid19.

Ganang menambahkan kegiatan ini juga meningkatkan kekerabatan dan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling tolong menolong sesame manusia dan rasa saling peduli kepada masyarakat.

“ tujuan kita yaitu untuk meningkatkan kepedulian dan rasa sosial terhadap kodisi masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat khususnya warga masyarakat Wonosobo yang terdampak Covid19” ujarnya.

Menurutnya jika kita mempunyai niatan yang baik untuk berbagi makanan secara gratis pada bulan Ramadan pada saat jelang waktu berbuka puasa maka akan mendapatkan pahala dari Alloh swt.

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menambahkan kita menerjunkan kekuatan 60 personil untuk ikut membagikan takjil dan membaikan masker gratis kepada warga yang masih bandel belum mematuhi protokol kesehatan, masih banyak warga yang belum mengindahkan himbauan dan mematuhi prokes covid19 sehingga kita kasih teguran dan sekaligus kita kasih masker secara gratis.

Wiwid menuturkan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat karena banyak kegiatan perekonomian masyarakat, mereka harus tetap memeperhatikan protokol kesehatan serta mendisiplinkan diri untuk menerapkan 5M.

“Mari bersama-sama mentaati protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Pungkas Wiwid polres Wonosobo

Editor :ekopuji@poldajateng#polreswonosobo