BHABINKAMTIBMAS MELATIH JATILAN

Polres Wonosobo Polda Jateng –Berbagai budaya tumbuh subur dipelosok pedesaan. Semua merupakan akar budaya yang pada intinya untuk menghibur, mengagungkan Sang Pencipta ataupun mengenang perjuangan pendahulunya. Budaya itu bisa merupakan gerak olah tubuh, olah suara, ataupun  rangkaian dari keduanya. Dengan penataan yang apik, maka semua enak untuk ditonton dan didengar.  Salah satu budaya yang kini masih tumbuh bak jamur dimusim semi adalah Jatilan. 

Bripka Gigih Setyaji, Bhabinkamtibmas Desa Gondowulan Kecamatan Kepil Polres Wonosobo Polda Jateng, tak ketinggalan untuk ikut serta menggeluti budaya Jatilan. Bripka Gigih Setyaji ini mengikuti irama budaya yang digandrungi Desa binaannya. Tentu semua agar dekat dengan para pemuda dan pemudi, yang rata-rata menjadi pemain Jatilan ini.  Minggu, 16/10/2016 di Kampung Gawis Kulon Desa Gondowulan Kecamatan Kepil , acara latihan Jatilan ini diikuti oleh Bhabinkamtibmasnya, Bripka Gigih Setyaji. 

Latihan rutin Seni Jatilan ini dilaksanakan setiap hari Minggu  dengan peserta anak remaja putra dan putri. Dan untuk latihan dewasa pada malam Minggu. Dengan membaur dengan para pemuda maka diharapkan Polisi mampu dekat dengan warga untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap Kamtibmas, ” terang Bripka Gigih.

WhatsApp Image 2016-10-18 at 13.01.21 (1)

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Hyderabad Corporate Event Management Company
  2. juegos de friv

Comments are closed.