Bhabinkamtibmas Polsek Leksono Polres Wonosobo Jenguk Warga yang Baru Melahirkan

Polres Wonosobo – Menjalin kedekatan dengan masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya seperti yang dilakukan bhabinkamtibmas Polsek Leksono, Minggu (31/12) malam lalu. Seperti yang telah kita tahu tugas seorang anggota kepolisian memang tidak memiliki batas, apapun bentuk kegiatan warganya maka dipastikan seorang Bhabinkamtibmas akan selalu hadir ditengahnya. Bhabinkamtibmas merupakan tugas yang kelihatan sangat sederhana akan tetapi sangat mulia, dan bagi Kepolisian sendiri merupakan salah satu cara pantauan dini, khususnya di desa. Bukan hanya soal keamanan dan ketertiban, petugas Bhabinkamtibmas juga harus memiliki sifat sosial kemanusian. Karenanya perlu juga untuk mengetahui tentang pelayanan terhadap ibu muda yang baru melahirkan. Ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Leksono Bripka Parito

Bripka Parito menyempatkan diri untuk menjenguk seorang warga bernama Sutono di dusun Dampit rt 01 rw 01 desa Lipursari yang baru saja dikaruniai seorang anak. dalam kesempatan tersebut Bripka Parito menyampaikan kepada pasangan muda ini bahwa sebagian masyarakat khususnya ibu-ibu muda yang masih enggan memberikan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif pada bayinya. Mereka lebih mempercayakan kebutuhan susu bayinya dari susu formula. Padahal menurutnya, ASI atau Air Susu Ibu ini merupakan minuman wajib untuk setiap bayi yang baru lahir. Pemberian ASI yang eksklusif pada bayi dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk ibu maupun bayi. Namun sayangnya, banyak orang tua yang belum sadar akan pentingnya pemberian ASI untuk anaknya. manfaat tersebut bukan hanya dilihat dari segi kesehatan naum juga menguntungkan dari segi ekonomi.

Kapolsek Leksono AKP Wahyudi, S.H, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “Sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas untuk mengamankan dan hadir di tengah tengah warga masyarakat, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas Benar benar dirasakan manfaatnya, sehingga terciptanya suasana aman dan nyaman,” ujar Kapolsek.

Saudara Sutono saat ditemui Tribrata.news mengatakan sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Bhabinkamtibmas yang menengok Istrinya dan mendoakan anaknya. selain kunjungan tersebut, Sutono juga berterimakasih atas himbauan mengenai ASI.