Cipta Kondisi Jelang Pilkada Serentak, Gabungan TNI-Polri Lakukan Patroli Skala Besar

Polres Wonosobo, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Wonosobo menjelang Pilkada serentak tahun 2020 Tim gabungan TNI Polri (Kodim 0707 Wonosobo,Polres Wonosobo dan BKO Brimob Polda Jateng ) gencarkan patroli skala besar ke Pelosok Desa.Rabu 9/12

Dari pelaksanaan tugas patroli gabungan siang ini dikendalikan oleh Kabagops polres Wonosobo Kompol Suharjono,S.H. dan Pasiops Kodim 0707 Wonosobo Kapten Sarwiyono serta danton Brimob Aipda Jefri Kurniawan,S.H.

Tim berangkat dari halaman mapolres Wonosobo dengan menggunakan ranmor dinas roda dua dan roda empat dari Polres dan kodim.Tampak semua anggota dengan penuh semangat singgahi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sekaligus memberikan himbauan dan mengajak warga yang ditemui untuk ikut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dengan hadir dan nyoblos ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Kompol Suharjono S.H. saat dikonformasi mengatakan, jelang Pilkada serentak tahun 2020 kami giatkan patroli gabungan sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah dari kota sampai dengan pelosok desa.
“Hari ini merupakan tahapan masa tenang menjelang Pilkada serentak tahun 2020, untuk itu kami dari unsur TNI-Polri menggiatkan patroli gabungan skala besar sebagai upaya menciptakan kondisi (cipkon) aman wilayah sebagai upaya antisipasi terjadinya aksi pelaku kejahatan maupun aksi kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan situasi kamtibmas.” Ucapnya.

“tim gabungan dalam aksi patroli skala besar dengan prioritas utama memberikan kenyamanan masyarakat sekaligus memberikan pengumuman kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS .” tuturnya.

Harapan kami pada saat pencoblosan berjalan aman dan tertib sesuai dengan prokes covid-19 dan warga tidak ada yang takut untuk datang ke TPS.