Desa Banjar Memeriahkan HUT RI Dengan Upacara Bendera

Walaupun upacara peringatan HUT RI ke 71 telah dilaksanakan akan tetapi semangat warga masyarakat Desa Banjar, Kecamatan Kertek, tetap semangat melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 71. Sabtu (20/08)

IMG-20160820-WA0022

Para peserta upacara di Desa Banjar

Walaupun upacara telah dilakukan secara serempak di Kecamatan namun Desa banjar tidak mau ketinggalan, Bertempat dilapangan Desa Banjar sekitar 750 warga Banjar melaksanakan Upacara HUT RI ke 71 secara khidmad. Sebagai inspektur upacara adalah Kelapa Desa Banjar MADIJO, H.S. Pelaksanaan upacara tersebut dimaksud untuk mengenang para pejuang, agar warga masyarakat juga ikut berjuang walaupun kita sudah merdeka, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh muspika Kertek dan berjalan dengan khidmad.

Dari Upacar kali ini, pakaian peserta upacara menggunakan pakaian tradisional dan pakaian kesenian, ada pakaian kesenian kuda kepang, ndolalak, lengger dan lain sebagainya.

Setelah selesai upacara kegiatan dilanjutkan Karnaval dengan rute dari Ds. Banjar melewati Ds. Bejiarum dan kembali lg ke Ds. Banjar. Kapolsek Kertek yang diwakili oleh Waka Polsek Kertek IPTU IMAM MASRUCHI menghimbau kepada warga agar berhati-hati dan menjaga sikap agar tidak terjadi salah paham pada Desa yang akan dilewati. “Saya menghimbau kepada masyarakat Desa Banjar agar menjaga keamanan agar tidak terjadi bentrok apabila melewati desa lain” tegas Waka Polsek IPTU IMAM MASRUCHI.

Untuk pengamaan sendiri Iptu Imam sudah memploting anggota di penggal-penggal jalan yang dilalui route karnaval, Anggota juga ada yang mengawal jalannya karnaval. tutup Imam.

Waka Polsek memberi himbauan kepada masyarakat Ds. Banjar

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Bola Nation
  2. www.cpns2016.com Info Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Comments are closed.