Digelar Rutin, Ops Yustisi Masih Temui Pelanggar Prokes

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menaati prokes dan menerapkan 3 M masih dinilai kurang, Polres Wonosobo masih rutin operasi yustisi. Seperti yang dilakukan pada Rabu (16/12) pagi di seputaran simpang empat PDAM.

Tim yang dipimpin kanit IV Satreskrim Polres Wonosobo, Ipda Abdul Rochim, S.H., melakukan operasi yustisi dengan sasaran masyarakat pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor. Meski operasi yustisi terus digelar namun setiap hari masih saja ditemukan masyarakat yang tidak taat prokes saat keluar rumah.

“Jumlah positif covid terus bertambah namun sepertinya masyarakat masih kurang kesadaran menjaga diri dan orang-orang di sekitar,” ungkap Ipda Rochim.

Dirinya menyayangkan masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya menggunakan masker. Tercatat masih ada sekitar 10 orang ditemui tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Lebih lanjut, Ipda Rochim berharap masyarakat bisa mematuhi prokes bukan hanya saat dilakukan operasi yustisi namun juga dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap masyarakat terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya masker, bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga orang-orang sekitar termasuk keluarga kita,” pungkasnya.