Empat Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Terima Reward Kapolres

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Sejumlah empat personel Bhabinkamtibmas menerima penghargaan pada Senin (7/6) di Polres Wonosobo. Upacara pemberian reward dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, S.I.K., M.T.

Empat Bhabinkamtibmas tersebut berhasil memenangkan Lomba Bhabinkamtibmas Candi 2021 yang digelar pada Kamis, 3 Juni lalu di Polres Wonosobo. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 ini.

Kapolres dalam sambutannya menuturkan bahwa Bhabinkamtimbas adalah ujung tombak dan pendamping pemerintah dalam mengawal pembangunan nasional sampai dengan tingkat pemerintah paling bawah baik pembangunan fisik, infrastruktur maupun kegiatan lainnya.

“Dalam situasi musibah berupa pandemi saat ini Bhabinkamtibmas selalu ada di garis terdepan sebagai korrdinator penanganannya,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharpa dengan adanya lomba kemarin, dapat diperoleh sosok Bhabinkamtibmas yang unggul di semua aspek.

“Dengan terpilihnya para pemenang lomba, kami berharap agar para Bhabinkamtibmas yang lainnya semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerja dan kreatifitasnya,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga berharap kepada para pemenang lomba agar mempersiapkan diri untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Bhabinkamtibmas yang berhasil memenuhi kriteria penilaian lomba diantaranya adalah, Bripka Indra Susanto Bhabinkamtibmas desa Karangluhur, Brigpol Rostrandita Bhabinkamtibmas desa Sumbersari, Bripka Galih Rakasiwi Bhabinkamtibmas desa Welahan dan Bripka M. Rosyid Bhabinkamtibmas desa Sedayu.

“Semangat untuk para Bhabinkamtibmas, jaga kesehatan karena itu adalah modal awal untuk melaksanakan tugas mulia melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sampai ke desa-desa,” pungkasnya.