Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Perketat Moda Transportasi Di Wonosobo

Wonosobo – Gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Wonosobo yang terletak di terminal sawangan perbatasan antara kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo perketat pemeriksaan kendaraan yang masuk ke Wonosobo .Rabu (13/5/2020)

Petugas yang terdiri dari TNI.Polri Dishub,satpol PP melakukan penghentian kendaraan dan pemeriksaan penumpangnya sedangkan dari Dinas Kesehatan menurunkan petugas medis yang menggunakan pengukur suhu badan serta memeriksa kesehatan penumpang kendaraan.

Hal tersebut sesuai dengan program gugus tugas pencegahan covid-19 yaitu memperketat pengendalian moda transportasi diwilayah Wonosobo. Anggota satgas gugus Tugas pencegahan covid-19 wilayah Sawangan Iptu Haryadi menyampaikan bahwa pagi ini kita mulai melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke kabupaten Wonosobo khusunya dari arah Banjarnegara, semua kendaraan kita masukan kedalam terminal dan seluruh penumpangnya kita periksa kesehatnnya dan kita data alamat serta tujuannya.

Lebih lanjut menambahkan bahwa kendaraan dengan plat nomor luar Wonosobo kita sarankan untuk berbalik arah , dan bagi penumpang yang suhu tubuhnya diatas 40  derajat kita sarankan untuk memeriksakan diri ke bagian posko kesehatan yang ada di terminal sawangan ini.

Kami menghimbau kepada warga yang hendak masuk ke wilayah Wonosobo hendaknya memiliki surat keterangan dari RT dan RW tempat tinggal,bagi pengemudi kendaraan untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta cuci tangan.