Hadiri Musrenbang, Kapolsek Mojotengah Ajak Masyarakat Kawal Pemanfaatan Anggaran Pembangunan

Kepala Kepolisian Sektor Mojotengah yang diwakili Kanit Sabhara Ipda Susanto, menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Mojotengah 2018 yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Mojotengah pada Selasa (20/2/2018) siang.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mojotengah adalah forum musyawarah para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan yang dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan Mojotengah didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang desa, serta menyepakati rencana kegiatan desa di Kecamatan Mojotengah.

Pada acara Musrenbang yang mengambil tema “Pemantapan Upaya Pengentasan Kemiskinan Melalui Harmonisasi Pembangunan Berkelanjutan” tersebut hadir pula Kepala Bapeda Kabupaten Wonosobo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo, Forkompinca Mojotengah, Tim Penggerak PKK Kecamatan Mojotengah, Kades/Kalur se Kecamatan Mojotengah

Dalam sambutannya, Camat Mojotengah, H. Mukhamat Nadjib, S. Kom., menyampaikan bahwa Musrenbang ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sebelumnya telah dilaksanakan penjaringan dan aspirasi dari warga masyarakat desa di Kecamatan Mojotengah serta menentukan skala prioritas dalam proses pembangunan. Ia juga mengharapkan Musrenbang ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kades sebagai penampung permasalahan yang ada di desa dan diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan yang ada. Misalnya, mengentaskan kemiskinan, permasalahan dalam bidang pendidikan, kesehatan, masih banyaknya pengangguran, masalah ketahanan pangan maupun infrastruktur.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Mojotengah melalui Kanit Sabhara Ipda Susanto, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terutama menyangkut Pilkada Gubernur dan Wagub 2018 untuk dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Pilihan boleh beda tetapi kita semua harus menjunjung tinggi kekompakan dan kebersamaan, jangan mudah terprofokasi denan isu isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah kita semua.

Lebih lanjut Ipda Susanto berharap hasil Musrenbang kali ini dapat di jalankan dengan baik dan sesuai rencana yang telah di musyawarahkan. Karena, selain bisa bermanfaat bagi masyarakat luas juga bisa bermanfaat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Mojotengah. “Kami mengajak masyarakat. Mari kita bersama-sama kawal dan awasi program-program ini supaya jelas arah tujuanya sehingga pembangunan berjalan dengan maksimal. Kita awasi bersama-sama penggunaan anggarannya sehingga penyimpangan penggunaan anggaran dapat dihindari,” pungkas Ipda Susanto.

(Humas Polsek Mojotengah)