Kaliwiro Menolak Narkoba

Kaliwiro Menolak Narkoba Kaliwiro Menolak Narkoba

tribratanewswonosobo.com – Kepolisian Sektor Kaliwiro melaksanakan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Pangkalan ojek terminal dan pos ojek Doplak Kaliwiro, Jumat (1/4).

Penyuluhan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dasar pada para ojek tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Indonesia sebagai negara berkembang dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 didunia merupakan sasaran dan pangsa pasar yang besar bagi sindikat peredaran Narkoba. Ketidaktahuan dan gaya hidup mendorong sebagian masyarakat terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba. Semakin tingginya pengguna dan barang-barang narkoba yang berhasil diamankan aparat negara menjadikan tahun 2015 kemarin ditetapkan oleh pemerintah sebagai tahun darurat Narkoba.

Kapolsek Kaliwiro AKP Mun Sudaryanto dalam penyuluhan menyampaikan materi tentang :

  1. Pengertian narkoba yang di atur dalam UU. RI No.35 tahun 2009.
  2. Faktor penyebab penyalahgunaan.
  3. Sanksi Hukum mengenai Narkoba.
  4. Jenis-jenis Narkoba.

Penyuluhan ini diharapkan, para ojek menjadi lebih memahami dampak buruk terhadap kesehatan yang ditimbulkan akibat narkoba dan sanksi/ancaman hukuman dari penyalahgunaan narkoba. ” Apabila ada dalam keluarga anda yang menggunakan narkoba, segera dilaporkan untuk direhabilitasi “, tambah AKP Mun.

TGH“Kami perwakilan ojek mengapresiasi upaya dari Polsek Kaliwiro yang berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba, dengan adanya penyuluhan seperti ini, kami menjadi tahu apa itu Narkoba dan kami ojek Kaliwiro siap membantu Polri dalam memberantas peredaran narkoba,” ujar Wahono, salah satu ojek yang tiap hari mangkal di terminal.

Pemberantasan narkoba tidak hanya tugas Polri maupun BNN, semua pihak mulai diri sendiri, orang tua, guru, tokoh masyarakat beserta pemerintah harus bahu membahu membentengi diri dari narkoba dan mari kita tanamkan budaya yang bisa membentuk generasi dan pribadi yang lebih baik.