Kanit Binmas Kertek Latih Turlalin Saka Bhayangkara

Tribratanewswonosobo.com-Saka Bhayangkara yang merupakan Pramuka didikan Kepolisian selain menerima ilmu kepramukaan juga menerima ilmu Kepolisian yang terangkum dalamĀ  KRIDA SAKA BHAYANGKARA.

Saka Bhayangkara selain menerima ilmu dari Kepolisian juga di laksanakan praktik lapangan. Bukan haya praktik (latihan) akan tetapi terjun langsung membantu masyarakat dengan ilmu yang diperoleh di Kepolisian.

Masyarakat pasti sudah sering melihat, setiap puasa Romadhon dan lebaran idul fitri Pramuka Saka Bhayangkara ikut membantu tugas Kepolisian dalam hal pengaturan arus lalu-lintas dan menyeberangkan masyarakat. Itulah salah satu wujudnyata pelajaran di Krida lalu-lintas.

Kanit Binmas Polsek Kertek AIPTU DWI RAHARJO Selaku Pamong Saka Bhayangkara Polsek Kertek minggu kemaren (11/9) bersama anggota Bhabinkamtibmas memberikan pelatihan Krida lalu-lintas terhadap anggota Saka Bhayangkara baru. Dalam kesempatan kali ini anggota baru mendapatkan pelajaran tentang pengaturan lalu lintas

Pelatihan tersebut dimaksud agar para Anggota Saka Bhayangkara mengerti apa tugas-tugas didalam Kepolisian khususnya Satlantas.

Setelah mendapatkan pelatihan Anggota Saka Bhayangkara langsung diterjunkan kelapangan guna mempraktekkan apa yang telah diperoleh dari Pamong Saka dengan pendampingan dari anggota Kepolisian Sektor kertek.WhatsApp Image 2016-09-14 at 11.26.59

Walaupun terik panas matahari menyengat, para anggota Saka Bhayangkara tetap semangat dalam melaksanakan pengaturan Lalu Lintas guna mengurai kemacetan di perempatan Pasar Kertek. Ini adalah kegiatan kemanusiaan, pada libur panjang kali ini arus diwilayah kertek, khususnya di perempatan pasar kertek sangat ramai.

Selain Anggota Polsek kertek dan Sat lantas polres Wonosobo, Anggota Saka bhayangkara polsek kertek juga melakukan kegiatan disana. tujuannya selain mempraktekkan ilmu yang didapat juga sebagai ibadah melakukan kegiatan sosial, memperlancar arus lalu-lintas.

“Kami memberikan pelatihan tersebut agar anggota Saka Bhayangkara Polsek Kertek mengerti tentang tugas-tugas yang ada di Kepolisian” ungkap Kanit Binmas Polsek Kertek AIPTU DWI RAHARJO.IMG-20160911-WA0018

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. free SEO keyword ranking tool
  2. Petplay

Comments are closed.